Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Internet Marketing Online

Tempat belajar bisnis internet marketing online untuk pemula

Internet Marketing Online

Tempat belajar bisnis internet marketing online untuk pemula

Home / List Building / Cara Cepat Tingkatkan List Email Anda

Cara Cepat Tingkatkan List Email Anda

/
/
237 Views
img

Artikel kali ini akan membahas bagaimana seorang internet marketer melejitkan jumlah list emailnya dengan pola yang kurang lebih sama dilakukan oleh semua internet marketer khususnya product creator.

Pola untuk meningkatkan jumlah subscriber disini bisa diterapkan untuk model jenis lainnya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep bisnis yang dijalankan.

Langsung saja kita mulai dari langkah pertama.

1.Buat lead magnet

Lead magnet ini adalah sebagai produk “umpan” agar visitor mau memberikan emailnya kepada kita (proses optin), setelah itu kita memberikan lead magnet yang kita janjikan melalui email. Lead magnet bisa dibuat berupa ebook atau video singkat yang mempunyai konten yang masih terkait dengan produk utama.

2. Buat Produk Utama

Produk utama bisa dibuat dengan memanfaat produk yang sudah ada dan ber-lisensi yang kita boleh jual ulang. PLR misalnya bisa kita kemas ulang seluruhnya mulai dari nama produk, cover produk dan lain lain. Setelah dikemas cantik sedemikian rupa barulah kita mulai persiapan lainnya.

2. Membuat Salespage

Disini kita membuat salespage atau landing page untuk promosi produk utama. Kita buat bisa menggunakan plugin Elementor versi gratisan, bisa download sini atau versi PRO yang tentu saja lebih banyak fitur-fiturnya. Atau Anda juga bisa mendapatkan versi PRO murah disini Jasa Install Elementor Pro, legal dan Original serta murah. Anda dapatkan fresh dan segar sebagaimana Anda beli langsung dari website resminya. Namun jika Anda tidak punya waktu boleh menuju website Juragans Web untuk jasa pembuatan sales page. Disana Anda tinggal order dan tinggal pakai.

Disini Anda membuat promosi atau istilah lainnya memanaskan market terlebih dahulu (awareness) dengan lead magnet yang Anda buat sebelumnya. Salespage disini bertugas menawarkan lead magnet dan form optin untuk visitor mendapatka lead magnet secara gratis.

3. Cari Partner

Pada langkah ini sebaiknya bisa menggandeng partner yang akan membantu promosi dan penjualan produk digital . Figur disini bisa seseorang yang memiliki follower banyak, influencer, brand yang kuat. Untuk masalah komisi bisa dengan sistem bagi hasil yang besarannya sesuai dengan kesepakatan.

4. Datangkan Traffic

Trafic adalah yang utama disini. Bisa dengan berbayar ataupun gratisan. Salespage kita share ke akun sosial media (gratis) atau juga kita iklankan dengan menggunakan Google Ads atau Facebook Ads.

Traffic yang datang akan subscribe untuk mendownload produk lead magnet kita dan saat itu juga mereka sudah masuk kedalam list email kita. Sistem autoresponder kita akan secara otomatis mengirimkan email balasan berupa link konfirmasi dan link untuk mendownload produk lead magnet. Tutorial membuat form optin dengan autoresponder bisa Anda pelajari di materi Praktek Membuat Autoresponder.

5. Edukasi Follow Up Email

Setelah mereka masuk kedalam list email kita, mereka bisa kita edukasi terkait dengan produk utama misal 3- 5 email edukasi. Pada email ke 5 atau ke 6 mulai promosikan produk utama kita.

Itulah cara cepat bagaimana kita membangun list email kita dan bahkan bisa mendapatkan income tambahan. Semoga bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Reddit
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :