Home / General / 5 Rekomendasi Software Editing Video Terbaik Dan Gratis yang Wajib Kamu Coba!
5 Rekomendasi Software Editing Video Terbaik Dan Gratis yang Wajib Kamu Coba

5 Rekomendasi Software Editing Video Terbaik Dan Gratis yang Wajib Kamu Coba!

Pada saat kamu ingin mengedit suatu video, tentu kamu akan menemukan banyak pilihan software yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video tersebut. Dan kebanyakan software-software tersebut merupakan software berbayar, hingga pada akhirnya akan membuat  pengguna lebih memilih untuk menggunakan software editing video bajakan ataupun hasil crack karena tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk memilikinya.

Menggunakan software hasil crack memang terasa lebih mudah. Hal ini karena kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membelinya. Tetapi tahukah kamu bahwa terkadang hal tersebut dapat menjadi masalah saat software tersebut telah disusupi oleh virus.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi hal tersebut maka ada baiknya agar kamu mencari alternatif lainnya yang lebih aman. Salah satu cara yang dapat kamu gunakan, yaitu dengan menggunakan software pengedit video gratis. Cara yang satu ini dapat menjadi cara yang mudah dan tentunya aman yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video-video kamu.

Kamu mungkin menginginkan editor video yang dapat mengekstrak audio dari video ataupun menambahkan audio yang berbeda, membuat menu DVD, memotong bagian-bagian video ataupun menambahkan subtitle.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini beberapa rekomendasi software video editing terbaik dan gratis yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video kamu.

Freemake Video Converter Windows

  1. Freemake Video Converter (Windows)

Bagi kamu yang menginginkan software editing video yang sederhana dan mempunyai kemampuan pengeditan ringan untuk video kamu. Maka software yang satu ini dapat menjadi software video editing yang sangat cocok untuk kamu gunakan.

Freemake video converter mempunyai fungsi utama sebagai converter video gratis. Namun, software yang satu ini juga mempunyai fitur pengeditan video yang terbilang sederhana dan juga cukup mudah untuk digunakan. Kamu bahkan juga bisa menggunakan alat yang sama untuk membakar file secara langsung ke DVD ataupun mengkonversi file ke berbagai format lainnya.

Selain itu, terdapat juga beberapa fitur pengeditan video dari program yang satu ini, seperti memotong bagian yang tidak kamu inginkan yang ada dalam video, menggabungkan video bersama, menambahkan sub judul dan juga menghapus atau pun menambahkan audio.

Beberapa hal menarik yang ada pada Freemake Video Converter, yaitu:

  1. Memiliki fitur pengeditan yang mudah untuk digunakan.
  2. Mendukung banyak format input.
  3. Dapat membakar file secara langsung ke disk.

VideoPad

  1. VideoPad (Windows dan Mac)

Software video editing gratis yang selanjutnya adalah VideoPad. VideoPad merupakan software atau perangkat lunak pengeditan video lain yang dapat digunakan untuk Windows dan juga Mac. Penting untuk diingat bahwa ini 100% gratis bagi penggunaan non-komersial.

Kemudian software ini juga mendukung fitur drag-and-drop, transisi, stabilisasi video, efek suara built-in gratis, narasi mudah, kontrol warna, efek, mengedit video 3D dan juga stabilisasi video.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan VideoPad untuk mengubah kecepatan video, mengekspor film ke YouTube (dan juga situs serupa yang lainnya) dan berbagai resolusi seperti 2K dan 4K, membakar DVD, membalikkan video dan juga mengimpor musik.

Beberapa hal menarik yang ada pada VideoPad, yaitu:

  1. Mudah untuk di install, setup dan mudah untuk digunakan.
  2. Mendukung berbagai format video.

Shotcut

  1. Shotcut (Windows, MacOS dan Linux)

Shotcut menjadi software editor video gratis ketiga yang dapat menjadi pilihan hebat bagi industri rumahan yang ingin kompatibilitas sebanyak mungkin dengan adanya antarmuka yang sederhana dan bisa disesuaikan.

Mendukung kebanyakan format melalui proyek FFmpeg, serta membuat software yang satu ini mudah untuk menangkap dan juga menggunakan video langsung dari komputer kamu dengan adanya dukungan bahkan hingga resolusi 4K.

Beberapa hal menarik yang ada pada Shotcut, yaitu:

  1. Mendukung berbagai format video.
  2. User friendly dengan antarnuka yang familiar.
  3. Mendukung resolusi 4K.

Baca Juga :  7 Contoh Perangkat Keras Yang Dapat Digunakan Untuk Mengakses Internet!

 

VSDC Free Video Editor

  1. VSDC Free Video Editor (Windows)

VSDC merupakan software video editing gratis yang memiliki fitur lengkap yang dapat kamu gunakan di Windows. Tetapi, software yang satu ini mungkin akan sedikit sulit untuk digunakan bagi pemula karena adanya banyak fitur dan juga menu.

Tetapi, apabila kamu mencari-cari yang sementara dan ingin bermain dengan video kamu dalam editor, kamu akan menemukan bahwa hal tersebut tidak terlalu menyulitkan kamu seperti pada saat pertama kali kamu membuka software video editing ini.

Bahkan terdapat juga wizard yang dapat kamu jalankan dan dapat membantu untuk mempermudah segala sesuatunya. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, seperti menambahkan teks, garis dan juga bentuk, serta bagan, gambar, terjemahan, animasi dan audio. Kemudian, sama seperti editor video bagus yang lainnya, VSDC juga dapat mengekspor video ke dalam berbagai format file.

Tidak hanya itu, VSDC Video Editor juga memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah menginstal program perekaman video dan juga perekam layar mereka. Hal ini tentunya bersifat opsional, namun mereka mungkin saja akan berguna bagi proyek-proyek tertentu.

Beberapa hal menarik yang ada pada VSDC editor, yaitu:

  1. Bisa ekspor ke berbagai format file.
  2. Mempunyai fitur yang tidak akan kamu temukan di tempat lainnya.
  3. Termasuk perekam layar opsional.

OpenShot

  1. OpenShot (Windows, Mac dan Linux)

Mengedit video dengan menggunakan OpenShot tentunya menjadi hal yang sangat luar biasa terutama jika kamu telah melihat daftar fitur-fiturnya yang sangat menakjubkan. Kamu juga bisa mengunduhnya dengan gratis dan dapat digunakan untuk berbagai macam OS seperti Mac, Windows dan juga Linux.

Ada beberapa fitur yang didukung pada editor gratis yang satu ini mencakup integrasi desktop bagi dukungan drag-and-drop,  gambar dan audio, trek dan layer tanpa batas, animasi KeyFrame berbasis kurva dan juga ubin dan efek animasi 3D.

Selain itu, OpenShot juga dapat digunakan untuk mengubah ukuran klip, pemangkasan, penskalaan, snapping dan rotasi, ditambah lagi dengan pengguliran kredit gambar bergerak, pemetaan waktu, live preview, frame stepping serta pencampuran audio.

Ada beberapa hal menarik yang ada pada OpenShot, yaitu:

  1. Open source.
  2. Forum pengguna yang hebat.
  3. Memiliki antarmuka yang mudah untuk digunakan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi software editing video terbaik dan gratis yang dapat kamu gunakan. Kamu dapat menggunakan software editing video yang sesuai dengan kebutuhan video kamu. Semoga bermanfaat dan semoga sukses!

Check Also

Strava

Inilah Aplikasi Terbaik Untuk Smartwatch yang Wajib Kamu Coba!

Apakah pada saat ini kamu sedang mempunyai jam tangan pintar Wear OS baru untuk iPhone …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EBOOK GRATIS!

Dibongkar tuntas, rahasia para mastah menghasilkan puluhan hingga ratusan juta dari affiliate

Cek detail ebook dulu… klik disini

DIBONGKAR RAHASIA PARA MASTAH BER-BISNIS AFFILIATE

super affiliate e1522321658510
  • Mengapa bisnis ini menjadi favorit para pebisnis online
  • Tools apa saja yang mereka gunakan
  • Skill yang mesti kamu tahu untuk bisnis affiliasi ini
  • Bagaimana menciptakan "GIFT" untuk kumpulkan data
  • Traffic yang jadi andalan untuk jaring list email
  • Serta tips dan trik lainnya

Download Segera Sebelum Halaman Ini Saya Hapus!!

Bisnis affiliate hampir dilakukan oleh semua pebisnis online. Ebook ini akan bocorkan rahasia mengapa mereka dapatkan income puluhan juta bahkan ratusan juta dalam satu tahun

  • Sama seperti Anda, saya juga tidak menyukai SPAM. Data email Anda aman bersama Tim JuraganOnline