cover produk plr terbaik

Pada saat ini, terdapat banyak bermacam-macam metode yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang melalui internet, bagaimana memulai bisnis online. Seperti mengikuti program afiliasi, mengikuti program AdSense atau menggunakan produk PLR.

 

Lalu apa itu produk PLR? PLR merupakan salah satu metode yang cukup banyak digunakan oleh para Internet marketer untuk menghasilkan uang. Lalu, langkah-langkah seperti apa saja yang harus dilakukan untuk menghasilkan uang dengan PLR? Berikut ini pembahasan lengkap mengenai PLR yang perlu kamu ketahui.

Apa Itu PLR?

PLR atau yang biasa dikenal dengan Private Lable Rights atau Private Label Reseller Rights merupakan suatau produk yang dapat berbentuk ebook, artikel, template, desain grafis, dan lain sebagainya dimana si pembuat produk tersebut memberikan hak jual 100% atau sepenuhnya kepada kamu dan bahkan memperbolehkan kamu untuk me-remake kembali hasilnya dengan nama kamu sendiri. Hal ini berarti, kamu dapat mengganti produk tersebut dengan nama kamu, kemudian menjualnya kembali dengan keuntungan sebanyak 100% hak milik kamu tanpa melanggar hak cipta.

 

Konsep PLR sendiri juga dapat menjadi alternatif solusi bagi kamu yang ingin menjual produk digital tetapi tidak mengetahui atau bahkan tidak dapat membuat produk tersebut. PLR dapat kamu manfaatkan dengan mengklaim produk tersebut sebaga milik dan karya kamu bahkan tanpa melanggar hak cipta sama sekali.

 

 Tetapi, ada salah satu kendala terbesar pada produk PLR, yaitu penggunaan dan pemasarannya yang bersifat viral. Hal ini berarti ada banyak orang yang bisa menggunakan produk tersebut. Apalagi jika produk PLR yang kamu dapatkan tersebut bisa didapatkan secara gratis. Tanpa perlu melakukan spin atau edit pada produk tersebut akan muncul duplicate content, terlebih lagi apabila pemasaran tersebut lebih kamu fokuskan pada SEO, yang terjadi adalah kamu bisa ditendang oleh Search Engine.

Apa Saja Jenis PLR?

 

            Perlu diketahui bahwa pada umumnya terdapat 2 jenis produk PLR, yaitu produk PLR yang bersifat gratis atau biasa dan produk PLR yang berkualitas atau berbayar. Kebanyakan orang yang menggunakan PLR biasa bisa membuat harga jualnya juga akan semakin rendah. Hal ini berbeda jika kamu menggunakan produk PLR yang berkualitas.

Bagaimana Konsep Bisnis PLR?

            Pada dasarnya, kamu akan meng-klaim sebuah produk PLR tersebut dengan menggunakan merek kamu sendiri kemudian menjualnya dengan keuntungan yang 100% miliki kamu. Dan biasanya juga produk PLR yang dijual juga sudah meliputi seluruh tools marketing yang dibutuhkan, seperti logo, banner, halaman penjualan dan berbagai macam file lainnya yang dapat kamu edit.

            Kemudian, apabila kamu ingin memiliki file-file produk PLR tetapi belum dapat menghasilkan, hal tersebut mungkin karena kamu belum mengetahui bagaimana cara untuk memanfaatkan produk tersebut agar bisa menghasilkan. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan:

1.SPIN KONTEN ARTIKEL

Jika produk PLR berupa konten artikel, maka kamu dapat melakukan spin kembali PLR kamu dan juga meng-submitnya kembali ke beberapa article directory dan juga memberikan backlink terhadap sebuah blog atau website kamu. Hal ini tentunya membutuhkan ketelitian agar artikel tidak dianggap sebagai duplicate atau bahkan artikel jiplak.

2. SITUS MEMBERSHIP BERBAYAR

Apabila kamu mempunyai suatu produk premium dengan situs membership, maka kamu dapat menggunakan file PLR kamu sebagai penunjang ataupun bonus tambahan bagi produk kamu.

3. LIST EMAIL SERIES

Apabila kamu mempunyai produk PLR yang berupa ebook atau artikel, maka kamu dapat menjadikannya sebagai email series yang kamu kirimkan secara bertahap kepada semua list kamu. Tetapi, tentunya kamu perlu melakukan spin terlebih dahulu agar artikel tersebut terkesan “fresh”. Apabila kamu melakukan hal ini, maka kamu tidak perlu pusing lagi untuk menuliskan email berseri kepada list kamu.

4. THEMES/PLUGIN BISA DIJADIKAN BONUS UNTUK MEMBERSHIP 

Bagi kamu yang memiliki produk PLR yang berbentuk themes atau software, maka kamu dapat menjadikannya sebagai materi tambahan atau gratis pada situs membership kamu.

5. MENTRANSFORMASI PRODUK  PLR MENJADI FRESH 

Jika kamu memiliki produk PLR yang mempunyai topik yang sama, maka kamu dapat menggabungkannya menjadi suatu report yang berbentuk ebook kemudian menjualnya kembali atau bisa juga menjadikannya sebagai report gratis sebagai penunjang dari produk utama kamu.

6. MENGISI KONTEN BLOG 

Bagi kamu yang memiliki blog berbahasa Indonesia, dan tidak mempunyai ide untuk postingan, dan kamu mempunyai artikel PLR yang berbahasa Inggris, maka kamu dapat menterjemahkannya dan menjadikannya sebagai postingan berseri pada blog kamu dan begitu juga sebaliknya.

7. BLOGWALKING

Selain itu, kamu dapat menggunakan artikel PLR kamu sebagai isi komentar dari setiap blog yang kamu kunjungi. Tetapi, hal ini tentunya harus relevan dengan topik. Dengan hal tersebut kamu dapat meletakkan blacklink dari situ.

Mengapa produk PLR menjadi solusi yang dapat digunakan?

 

Mungkin saja ada pertanyaan, mengapa harus menggunakan produk PLR? Hal ini karena produk PLR merupakan sebuah solusi termudah, terbaik dan juga tercepat yang dapat kamu gunakan untuk menghasilkan uang dari internet. Menjadi produk yang paling mudah untuk kamu jual dengan 100% komisi. Selain itu, produk ini juga akan memberikan kamu semua solusi yang kamu butuhkan untuk permasalahan kamu.

Tempat Rekomendasi Memberli Produk Berlabel PLR?

 

Untuk menemukan produk-produk yang berlabel PLR, maka kamu dapat menemukannya di website ProdukPLRIndonesia.com

Teknik untuk menjual produk PLR di market lokal

            Terdapat beberapa teknik yang dapat kamu gunakan untuk menjual produk PLR di market lokal, seperti:

Menggunakan email marketing

Teknik pertama yang dapat kamu gunakan untuk menjual produk PLR di market lokal, yaitu dengan menggunakan email marketing. Sebenarnya, teknik yang satu ini agak riskan, hal ini karena produk PLR yang kamu jual akan langsung dikirimkan ke alamat email calon pembeli potensial tersebut. Tetapi, jika keuntungan 100% yang kamu tuju, maka tidak ada salahnya untuk mencoba teknik yang satu ini.

Jadi, kamu memerlukan akun email berlangganan, semacam mailing list dimana anggotanya merupakan target pembeli.

 

Tapi jika kamu bisa menerapkan penjualan yang lebih soft dan lebih cantik tentu lebih baik dengan potensi penjualan yang lebih besar. Dimana dari list email legal yang kamu dapat, kamu berikan dahulu email edukasi 2 sampai 3 kali. Lalu email ke-4 hard selling. Lebih baik kita bisa belajar terlebih dahulu teknik teknik email marketing.

Promosi Menggunakan Landing Page

 

Maksudnya begini. Saat menawarkan suatu produk, kita mesti memberikan edukasi terlebih dahulu dari produk tersebut. Bisa fitur, benefit dan cara singkat bagaimana menggunakannya. Sehingga orang yang melihat penawaran ini (lewat Landing Page) jadi mengerti apakah mereka membutuhkan dan apa yang didapat dengan membeli produk tersebut.

 

Perlu ketrampilan khusus memang saat kita menggunakan bahasa promosi (copywriting) sehingga dapat menghipnotis mereka untuk membeli produk kita.

Menggunakan Blog/Website

 

Didalam blog berikan konten artikel yang sifatnya edukasi akan produk yang ditawarkan. Kita bisa lakukan storytelling atau softselling dan menggiring mereka untuk mengunjungi halaman promosi produk kita (landing page).

Kesimpulan Manfaat Produk PLR ini adalah :

1. memberikan ide dalam mengisi website, mengajar membership kita

2. salah satu cara cepat menghasilkan uang dari internet

3. cara cepat kita membangun brand kita, saat kita me-remake produk PLR dengan nama kita

4. cara cepat juga jika kita pecah konten PLR menjadi beberapa bagian untuk di-share ke follower kita (via email atau sosmed)

Itulah tadi pembahasan mengenai produk PLR yang perlu kamu ketahui. Cara yang satu ini dapat menjadi salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk menghasilkan uang melalui internet. Semoga bermanfaat dan semoga sukses!

menggiring mereka untuk mengunjungi halaman promosi produk kita (landing page).

Open chat