tutorial panduan lengkap belajar bisnis online untuk pemula

Tutorial Lengkap – Belajar Bisnis Online

[su_note note_color=”#d9292e” text_color=”#ffffff”]Langkah 5 : Mempromosikan Produk atau Jasa[/su_note]

Sekarang kita pada tahapan mempromosikan produk yang akan kita jual baik itu produk fisik ataupun produk digital. Strategi yang kita gunakan tidak bisa kita lakukan dengan asal-asalan. Kita memerlukan strategi yang tepat untuk memasarkan produk ke market yang memiliki minat terhadap produk kita.

Ada beberapa apa strategi biasa yang umum dilakukan:

1. Memanfaatkan Google My Business

Langkah sederhana yang cukup vital adalah dengan mendaftar di Google My Business. Google My Business adalah fitur dari google yang memberikan informasi lengkap akan bisnis yang kita promosikan. Jika kita mendaftar Google My Business maka konsumen akan sangat mudah untuk mendapatkan informasi mengenai bisnis kita baik itu alamat perusahaan contact person perusahaan kemudian alamat email dan lain-lain. Bahkan di Google My Business kita juga bisa menampilkan review dari pelanggan yang telah menggunakan jasa atau produk kita. Dan seperti kita tahu social prof seperti ini sangat berguna sekali untuk marketing. Berikut adalah panduan mendaftar di Google My Business

Ada banyak manfaat yang didapat dari Google My Business seperti review pelanggan, di aplikasi Google Maps juga muncul dan juga bisa menjadi sarana komunikasi antara pelanggan dan bisnis kita.

2. Mendapatkan Trafik Organik Dari Mesin Pencari

Maksud dari trafik organik adalah kita mendapatkan calon pembeli dari orang-orang yang melakukan pencarian di browser dengan mengetikkan kata kunci atau nama produk yang kita promosikan. Teknik ini biasa disebut dengan teknik optimasi seo.
Dengan teknik ini ini kita bisa menampilkan website kita di halaman pertama dari hasil pencarian. Namun kita bersaing dengan ribuan website lainnya untuk merebutkan posisi hasil pencarian teratas. Anda bisa mempelajari teknik-teknik sederhana untuk masuk website di blog ini.

Teknik ini bisa dipelajari sendiri jika kita punya waktu atau punya tim. Atau Anda bisa menggunakan jasa pihak ketiga dan Anda bisa mencarinya di Project atau di Fastwork. Dengan konsep seperti marketplace pada umumnya maka keamanan transaksi terjamin.

3. Manfaatkan Traffic Dari Sosial Media

Sosial media adalah saluran promosi yang wajib dikuasai oleh pebinis bisnis online. Terlebih untuk masyarakat indonesia sangat akrab dengan dunia sosial media. Kita bisa memanfaatkan sosial media seperti instagram facebook juga termasuk whatsapp. Diperlukan strategi khusus untuk masing-masing media agar bisa menghasilkan penjualan. Anda bisa mempelajarinya disini Jago WA Marketing.

4. Mendapatkan Traffic Dari Iklan Berbayar

Teknik ke-4 salah satu teknik yang paling cepat mendapatkan hasil namun memerlukan sedikit biaya ya untuk mendatangkan omset. Kita bisa memanfaatkan Google Adwords yaitu beriklan melalui mesin pencari google atau facebook ads dan instagram ads yaitu iklan berbayar melalui sosial media facebook dan instagram. Dengan teknik ini mungkin kita memerlukan keahlian khusus dan itu berarti akan menyita lebih banyak waktu untuk kita belajar. Jika kita tidak memiliki waktu kita bisa mencari di pihak ketiga yang menyediakan jasa layanan beriklan. Atau jika anda ada waktu atau anda memiliki tim untuk belajar anda bisa mencoba disini.

Materi Selanjutnya… Update Coming Soon 🙂

Check Also

tutorial lengkap list building untuk pemula

Tutorial – List Building

Tutorial lengkap List Building untuk pemula. Perngertian List Building Tujuan dan Keuntungan List Building Tool …