img
Home / Internet Marketing / Strategi Jitu Promosi Produk Afiliasi Omset Meroket

Strategi Jitu Promosi Produk Afiliasi Omset Meroket

/
/
617 Views

Bisnis afiliasi adalah salah satu bisnis yang relatif aman dan relatif cepat. Jauh dari resiko yang sangat besar dan modal yang sangat minim. Prosesnya cukup sederhana kita hanya mempromosikan produk orang lain dan kita akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan.

Bahkan komisi yang didapat tidak tanggung-tanggung, dari puluhan juta hingga ratusan juta, bahkan ada dari teman-teman di indonesia mendapatkan omset miliaran rupiah .

Tugas seorang affiliate hanya promosi dan promosi, tanpa mereka dipusingkan dengan proses produksi, customer support atau maintenance dan update produk. Inti tugas seorang affiliate hanyalah untuk berjualan. Tidak lebih dan tidak kurang. Sangat menarik bukan?

Artikel kita kali ini akan membahas cara jitu untuk meningkatkan income dari promosi produk afiliasi.

Ada beberapa poin yang harus kita pahami.
1. Manfaat Produk

Dalam tahap promosi kita kita harus menyampaikan manfaat produk yang akan mereka dapatkan dengan sejelas-jelasnya, namun tetap dirangkum dalam kalimat yang sangat singkat sederhana dan lugas.
Apa manfaat yang didapatkan oleh user jika menggunakan produk yang kita tawarkan.
Masalah apa yang akan teratasi dengan menggunakan produk tersebut tanpa mereka harus dipusingkan dengan banyak hal.

2. Informasi Detil Produk

Maksudnya ialah bagaimana cara mendapatkan produk tersebut cara menggunakan dan cara memaksimalkan nya. Tentu saja kita harus jabarkan singkat padat dan jelas dari cara mengakses, menggunakannya, dan memaksimalkan manfaatnya. Kita bisa menjabarkan dengan gambar di setiap penjelasan sedikit atau dengan video review secara singkat untuk penggunaan produk tersebut.
Untuk mendapatkan itu semua kita bisa bertanya kepada vendornya, namun biasanya vendor sudah menyediakan halaman jv pagenya, atau sales page-nya yang menjelaskan tutorial sederhana cara dan manfaat yang didapatkan.

Setelah anda mendapatkan informasi detilnya dan anda sudah memahaminya lalu anda tuangkan kedalam sales page anda sendiri dengan bahasa anda secara ringkas dan jelas, sehingga manfaat dan produk detail akan tersampaikan ke audiens sangat jelas.

3. Sales Page

Sales page adalah seperti salesman anda yang bekerja terus-menerus 24 jam setiap hari. Mengapa demikian? Karena halaman yang akan memberikan edukasi kepada setiap visitor yang datang. Jika sales page anda tidak menarik atau tidak berhasil menyampaikan pesan kepada visitor, maka tingkat konversi akan semakin kecil.

Melalui halaman inilah anda wajib mengedukasi visitor atau market anda. Sampaikan dengan singkat dan jelas manfaat fitur dari produk yang anda tawarkan, lalu sampaikan juga masalah-masalah apa saja yang bisa teratasi karena menggunakan produk ini.

Jika anda berhasil menemukan ” hot button” market, maka anda berhasil dalam tahap promosi ini. Yang dimaksud dengan hot button ialah hal-hal ini membuat visitor akan melakukan pembelian melalui link afiliasi anda contohnya, manfaat yang mereka dapatkan, kerugian yang mereka alami jika tidak memakai produk ini, masalah yang akan terus timbul jika tidak gunakan produk ini, proses atau alur bisnis yang bisa menjadi lebih pendek guna mencapai profit dan lain-lain.

Sales pagi ini bisa anda manfaatkan juga untuk memiliki pixel guna melakukanre targeting di kemudian hari dengan facebook ads.

4. Bonus

Bonus adalah salah satu daya tarik dari visitor untuk segera melakukan pembelian. Bahkan tidak sedikit market membeli sebuah produk namun bukan karena produknya tetapi karena bonusnya. Namun semua itu tidak masalah karena sales adalah target dari setiap affiliate marketing.

Anda harus segera menyiapkan bonus-bonus yang menarik dan relevan dengan produk utama yang anda tawarkan. Bonus bonus ini dapat anda jabarkan pada bagian bawah dari sales page anda, atau jika bonus anda banyak dan masing-masing diberikan penjelasan singkat maka akan lebih baik jika anda menuangkan bonus tersebut pada satu halaman yang berbeda. Jadi anda memiliki satu halaman sales page dan satu halaman berisi seluruh bonus anda dengan penjelasan singkatnya.

Tetapi ingat dari masing-masing harus anda sisipkan call to action dan link affiliasi anda.

5. Traffic

Ada dua jenis traffic yang bisa anda manfaatkan. Jenis traffic berbayar yang terdiri dari facebook ads, bing, google adword, dan jasa iklan berbayar lainnya. Lalu jenis traffic yang gratisan juga bisa dimanfaatkan meskipun kita akan menikmati efeknya setelah sekian lama dan tidak bisa kita kendalikan. Jenis traffic gratisan seperti seo, sosmed, marketplace dan lain lain.

Apapun pilihan anda semuanya toh bisa memberikan konversi, untuk hasil yang cepat anda bisa gunakan traffic berbayar, dan untuk efek yang jangka panjang jika produk anda sekiranya relevan untuk jangka panjang anda bisa menggunakan jenis traffic seperti seo, sosial media, marketplace dan lain-lain.

6. Produk Yang Berkualitas

Ini adalah yang paling penting diantara seluruhnya. Pastikan produk yang ada jual adalah benar-benar profesional, bermutu, bermanfaat dan berkualitas. Mengapa hal ini sangat penting, karena produk yang anda jual akan mencerminkan kredibilitas anda sebagai seorang affiliate. Artinya produk anda jual buruk dalam hal kualitas maupun supportnya maka akan mempengaruhi nama baik anda.

Itulah point peran penting jurnal menunjang meningkatkan konversi terhadap produk affiliasi yang anda promosikan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!