Home / Blogging / Rekomendasi Template Web Portofolio Terbaik yang Wajib Kamu Coba!
Rekomendasi Template Web Portofolio Terbaik yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi Template Web Portofolio Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

Bagi seorang profesional, tentu mempunyai web portofolio menjadi salah satu hal yang sangat penting. Untungnya, untuk membuat web portofolio sendiri tidak begitu sulit. Yang harus diperhatikan justru bagaimana membuat website itu dapat tampil dengan menarik. Oleh sebab itu, untuk melakukan hal tersebut dengan mudah dan cepat, kamu membutuhkan template web portofolio.

Sebenarnya, terdapat banyak pilihan portofolio template yang tersedia, baik itu yang gratis ataupun yang berbayar.

Berikut ini beberapa template web portofolio terbaik yang dapat menjadi pilihan kamu untuk kamu coba di website WordPress kamu.

  1. Mockup

Dengan menggunakan mockup, maka kamu dapat memajang karya desain pada web kamu dengan mudah. Template yang satu ini khusus diciptakan bagi profesional kreatif, seperti graphic, illustrator dan juga web designer.

Tidak hanya itu, template yang satu ini juga dapat membuat website kamu menjadi terlihat bagus dengan adanya clean design yang juga dilengkapi dengan Scroll Motion Slider. Mockup dapat menarik pengunjung dengan adanya penerapan minimal layout yang dapat menciptakan fokus pada karya kamu.

Mengenai fitur, Mockup telah dibekali dengan adanya Resposive Slider. Kamu dapat memasang beberapa karya unggulan kamu pada bagian header. Kamu dapat memilih yang paling bisa untuk menarik perhatian.

Selain itu, kamu juga dapat melakukan kustomisasi yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Hal ini mulai dari custom background image dan color, samapi opsi perubahan tema yang lebih lengkap.

Mockup dibuat dengan coding yang sangat baik sehingga dapat teroptimasi secara SEO. Tak hanya itu, dengan adanya fitur cross browser yang dimiliki, tak menghalangi pengunjung kamu untuk mengaksesnya dari berbagai macam browser yang mereka inginkan.

  1. Perfect Portofolio

Kamu menginginkan agar website portofolio kamu tampil secara sempurna? Jika kamu menginginkan hal tersebut, maka kamu dapat menjadikan Perfect Portofolio sebagai pilihan kamu.

Template yang satu ini telah diunduh bahkan lebih dari 2000 pengguna dari direktori WordPress dan dapat digunakan secara gratis.

Perfect Portofolio merupakan template yang cocok untuk digunakan oleh para profesional, seperti graphic designer, freelancer, hingga digital marketer. Dan, berbagai karya terbaik dapat kamu tampilkan dengan menarik dan tanpa memerlukan keahlian coding.

Lalu, apa saja fitur unggulan yang terdapat di Perfect Portofolio? Yang pertama, yaitu Speed Optimazation. Fitur yang satu ini membuat website kamu dapat loading dengan cepat. Bahkan, kecepatannya akan menjadi tetap optimal di berbagai macam perangkat dengan adanya fitur Mobile Responsive.

Selain itu, template ini juga telah mendukung optimasi SEO serta kompatibel dengan berbagai browser yang populer.

Fitur lain dari Perfect Portofolio adalah Built-In Customizer yang dapat membuat kustomisasi dari website kamu dapat dilakukan dengan mudah. Tidak ketinggalan, terdapat juga One Click Demo Import yang dapat dipakai untuk mulai membangun web porfotlio dengan lebih cepat.

  1. ePortofolio

Sesuai dengan namanya, template yang satu ini khusus dibuat untuk membuat portofolio online. ePortofolio merupakan template web portofolio populer yang telah diunduh bahkan lebih dari 1000 pengguna dari WrodPress direktori.

Tampilan yang dihadirakannya pun cukup minimalis. Dengan hal ini tentunya akan membuat website kamu menjadi lebih ringan sehingga membuat proses loading menjadi cepat dan tidak akan membuat pengunjung kamu menunggu lama.

Template yang satu ini juga telah mendukung tampilan layar penuh atau full-width layout dengan pendekatan desain 3 kolom yang tentunya unik. Sehingga, untuk memajang karya foto atau desain website kamu bukanlah menjadi hal yang sulit.

Terdapat beberapa fitur unggulan dari ePortofolio, seperti Mobile Responsive, SEO-optimized dan Social Share. Dengan adanya tiga fitur tersebut, untuk membangun identitas online akan menjadi cukup mudah.

Bagi pengguna pro, maka kamu akan mendapatkan lebih banyak fitur lagi, seperti One-click Demo Importer, Color Option dan juga Mailchimp Subscription yang bisa digunakan untuk membangun digital marketing.

  1. Portofolio

Apabila kamu menyukai template yang minimal design dan fokus terhadap tampilan foto dan gambar, maka portofolio dapat menjadi pilihan terbaik yang bisa kamu gunakan.

Kualitas dari template yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi dengan adanya rating sempurna yang telah didapatkannya dari direktori WordPress. Bahkan, penggunanya pada saat ini juga sudah mencapai lebih dari 2000 orang.

Template yang satuini memungkinkan kamu secara leluasa untuk memajang seluruh karya terbaik yang kamu. Tidak terdapat batasan untuk membuat halaman gallery yang sesuai dengan kategori yang telah kamu tentukan. Bahkan, kamu juga dapat menjadikan gallery karya kamu tersebut sebagai slideshow yang menarik.

Lalu, apa yang membuat template ini berbeda? Tentu saja karena adanya fitur Vertical Anchored Navigation. Seluruh menu tersusu dari atas ke bawah pada bagian sisi kiri halaman website. Dan, hasilnya akan memudahkan para pengunjung untuk berpindah dari satu menu ke menu yang lainnya sembari tetap menikmati karya terbaik kamu.

Kelebihan lainnya yang ada di template ini, yaitu adanya integrasi dengan WooCommerce, yang menjadi salah satu plugin ecommerce terbaik WordPress. Dengan ha tersebut, kamu tidak hanya akan sekedar memajang karya saja, melainkan juga siap untuk menjualnya.

  1. Masonry

Masonry merupakan sebuah template web portofolio yang memakai layout grid dengan 3 kolom. Template yang satu ini hadir dengan adanya desain minimalis yang responsive. Sehingga hasilnya, karya foto ataupun ilustrasi kamu akan dapat tampil secara menarik dengan apapun perangkat yang dipakai oleh pengunjung.

Fitur yang bisa kamu temukan di Masonry sebenarnya cukup lengkap untuk suatu website portofolio. Mulai dari Theme Options bahkan hingga Menu Capabiliy. Theme Options memungkinkan kamu untuk mengatur template yang sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan, Menu Capability dapat membantu pengunjung untuk menjelajahi website kamu dengan lebih nyaman.

Perlu diketahui bahwa Mansory juga telah mendukung optimasi SEO sehingga akan lebih memudahkan website kamu untuk mendapatkan peringkat yang ada pada mesin pencarian.

  1. Hamilton

Hamilton merupakan suatu template web portofolio yang clean dan juga simple. Dengan adanya white space tentunya akan membuat pengunjung akan merasa nyaman dan juga betah untuk berlama-lama mengamati karya terbaik yang kamu tampilkan.

Yang menarik, yaitu template ini mempunyai fitur Dark Mode yang dapat kamu aktifkan hanya dengan sekali klik saja. Dengan adanya background gelap, maka tentu saja karya kamu dapat terlihat tampil dengan lebih elegan dan menonjol.

Bagi seorang illustrator ataupun fotografer, Hamilton merupakan sebuah template yang layak untuk dicoba. Template yang satu ini juga mempunyai fitur Gellery Support yang bisa digunakan untuk memajang karya dalam penataan grid yang tentunya menarik. Kamu dapat dengan bebas mengaturnya dalam 2 ataupun 3 kolom.

Fitur lain yang dapat kamu temukan di Hamilton, yaitu Infinite Scroll. Fitur yang satu ini dapat memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk melihat karya kamu secara lengkap. Hal ini karena, pada bagian bawah akan terdapat tombol Older Post yang dapat membuka lebih banyak lagi karya lainnya dengan cepat.

  1. Gallery

Gallery merupakan sebuah template WordPress yang responsive dan cocok untuk website portofolio illustrator atau fotografer. Kamu juga dapat menggunakan template yang satu ini dengan gratis. Tetapi, kamu akan tetap mendapatkan lebih banyak fitur terbaik untuk website WordPress yang kamu miliki. Fitur apa saja itu?

Salah satunya, yaitu Custom Color Background. Fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk menyesuaikan tampilan website kamu yang sesuai dengan nuansa yang ingin kamu bangun.

Kemudian, terdapat Theme Options lengkap dengan adanya fitur Menu Capability. Kedua fitur tersebut akan memberikan keleluasaan kepada kamu untuk membangun sebuah website yang unik. Tentu saja suatu web portofolio harus mampu untuk tampil beda dari yang lainnya, bukan?

Lalu, terdapat Unlimited domain usage. Fitur yang satu ini akan sangat berguna bagi kamu yang mempunyai lebih dari satu website. Sehingga, kamu dapat menggunakan template yang satu ini tanpa pembatasan penggunana domain.

Itulah tadi beberapa rekomendasi template web portofolio terbaik yang dapat kamu coba. Kamu juga dapat menggunakan template web portofolio lainnya yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Check Also

Inilah Cara Mudah Download Video Youtube Di Mac OS

Inilah Cara Mudah Download Video Youtube Di Mac OS

Saat ini, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya YouTube. YouTube merupakan suatu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EBOOK GRATIS!

Dibongkar tuntas, rahasia para mastah menghasilkan puluhan hingga ratusan juta dari affiliate

Cek detail ebook dulu… klik disini

GRATIS!

Ebook ini bisa tuntun kamu miliki BRAND yang kuat – mudah untuk jualan – mudah dapatkan follower

mockup ebook panduan brand dikenal orang

Download sekarang juga. Gratis!

DIBONGKAR RAHASIA PARA MASTAH BER-BISNIS AFFILIATE

super affiliate e1522321658510
  • Mengapa bisnis ini menjadi favorit para pebisnis online
  • Tools apa saja yang mereka gunakan
  • Skill yang mesti kamu tahu untuk bisnis affiliasi ini
  • Bagaimana menciptakan "GIFT" untuk kumpulkan data
  • Traffic yang jadi andalan untuk jaring list email
  • Serta tips dan trik lainnya

Download Segera Sebelum Halaman Ini Saya Hapus!!

Bisnis affiliate hampir dilakukan oleh semua pebisnis online. Ebook ini akan bocorkan rahasia mengapa mereka dapatkan income puluhan juta bahkan ratusan juta dalam satu tahun

  • Sama seperti Anda, saya juga tidak menyukai SPAM. Data email Anda aman bersama Tim JuraganOnline