Home / Wordpress / Plugin Page Builder Terbaik Dengan Elementor Pro

Plugin Page Builder Terbaik Dengan Elementor Pro

/
/
304 Views
img

Artikel kali ini akan membahas mengenai plugin hebat ini yaitu Elementor. Elementor sangat membantu untuk pelaku bisnis internet marketing baik itu sebagai product creator, blogger, dropshipper ataupun bisnis internet lainnya.

Apa itu plugin Elementor ?

Plugin elementor memiliki 2 versi yaitu versi gratis dan versi premium atau berbayar (Elementor Pro). Plugin ini bisa digunakan untuk kustomisasi layout dari halaman website kita. Kita bisa membuat satu halaman yang berbeda yang full kustomisasi sehingga tampil berbeda dan tidak terikat dengan tema WordPress yang sedang digunakan.

Dengan plugin ini kita bisa merubah heading dari sebuah halaman, merubah warna, merubah tipografi, dan merubah banyak hal lainnya. Dan kita juga bisa menambahkan elemen lain seperti form email, dan banyak elemen lainnya. Ini adalah contoh penggunaan plugin elementor JASA INTALL ELEMENTOR.

Dengan plugin ini kita bisa membuat halaman promosi khusus seperti sales page untuk suatu produk tertentu. Dan bahkan Kita juga bisa membuat satu halaman member area, tampilan satu halaman seperti toko online, kustomisasi tampilan artikel dan banyak lainnya.

Fitur Fitur Elementor

Saat artikel ini ditulis, elementor sudah di versi 2.3.8.  Elementor sangat rajin dan konsisten dalam melakukan update. Sudah sangat banyak fitur yang ditambahkan sehingga sangat memudahkan para internet marketer dalam mengembangkan halaman website. Sekedar informasi bahwa artikel ini tidak bisa membahas semua fitur yang dimiliki Elementor. Informasi Lengkap halaman fitur silahkan cek Elementor Fitur. Ada banyak elemen dari elementor yang siap kita pakai dengan cara Drag and drop ke halaman yang akan kita gunakan.

Lalu juga tersedia banyak blocks (elemen website yang sudah jadi) yang siap pakai, Anda hanya melakukan sedikit edit untuk menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Kategori blocks tersedia dalam banyak kategori bervariasi, mulai dari blocks 404 page, about, archive, clients, contact, faq, features, call to action, footer, header,hero, portfolio, pricing, product archive, services, single page, single post, single product, stats, subscribe, term dan testimonial. Dari setiap kategori blog tersebut memiliki banyak desain yang berbeda-beda. Anda bisa bayangkan jika block ini bisa sangat membantu.

Selain itu plugin ini juga menyediakan template halaman yang siap pakai sesuai dengan tujuannya masing-masing. Jadi Anda tinggal download layout halaman yang anda inginkan. Desain yang tersedia mulai dari homepage, halaman kotak, landing page, pengalaman About Us, dan banyak lainnya. Jika anda kehabisan ide halaman yang telah jadi ini tinggal Anda download dan sedikit edit sesuai kebutuhan.

Dan satu kelebihan lainnya ialah saat kita sudah memiliki desain layout yang bagus dan akan digunakan di halaman website lain, kita bisa menyimpannya sebagai template dan mengekspornya berupa file json untuk diimpor ke halaman website lain (tentu saja website penerima template juga sudah diinstal plugin elementor)

Fitur Utama Dari Elementor

Meski diluncurkan dengan lisensi open source tetapi memiliki fitur yang lebih baik dari page builder premium lainnya yang ada hingga hanya saat ini. Elementor mempunyai fitur utama drag and drop, serta live preview tanpa menunggu harus disimpan terlebih dahulu dalam database. Lalu juga memiliki puluhan widget elemen yang siap digunakan dan yang sangat fleksibel.

Fitur Drag & Drop

Elemen-elemen seperti gambar di atas, bisa dilakukan drag and drop ke halaman / kanvas dari elementor. Lalu pengaturan yang Anda lakukan langsung terlihat secara live atau Real Time tanpa harus di save. Tentu saja hal ini sangat berguna dan sangat menghemat waktu.

Fitur Kustomisasi Dari Elemen

2 fitur kustomisasi elemen plugin elementor

Semua elemen Widget yang tersedia memiliki fitur kustomisasi yang sangat banyak. Kategori kustomisasi ada tiga bagian yaitu kelompok Content, Style dan Advance. Banyak elemen yang bisa kita atur mulai dari warna, pengukuran, typography, background, border, dan bahkan responsifnya. Sehingga semua bisa dilakukan sangat fleksibel dan memuaskan.

Fitur Section dan Coloum Elementor

Page builder premium lainnya yang memiliki fitur ini, tetapi elementor memiliki hal yang lebih baik. Section ataupun kolom memiliki fitur dimana kita bisa merubah lebar dari sebuah kolom hanya dengan menggeser bagian tepi kolom.

Fitur Live Preview Responsive Elementor

Ini adalah fitur yang sangat luar biasa. Dengan fitur ini selain menghemat waktu, kita juga tidak harus membuka melalui smartphone ataupun tablet untuk mengecek layout dari website kita setelah selesai diedit. Setelah selesai desain layout ini kita tinggal memilih review dengan menggunakan tablet atau mobile atau desktop.

Dengan fitur ini kita bisa mengedit tampilan dari website kita pada browser mobile. Banyak hanya bisa dilakukan seperti mengedit padding, margin,font size dan lain-lain.

Fitur Library

Seperti sudah di singgung sebelumnya, Elementor menyediakan banyak template template design dengan berbagai macam tujuan yang sudah siap digunakan. Ada tiga menentukan apa yang ingin Anda gunakan lalu tinggal download. Setelah beberapa saat maka layout halaman sudah berubah. Template elementor sudah memiliki banyak desain dan akan terus bertambah.

Harga Elementor

Plugin ini gratis Anda bisa mendownload langsung di library wordpress.org atau disitus Elementor Official, namun tentu saja untuk versi gratisnya fiturnya terbatas Selain itu jumlah elemen juga terbatas. Jika anda ingin langsung membeli plugin elementor pro bisa langsung cek disini Elementor.

Harga cukup lumayan untuk kita yang baru belajar internet marketing. Namun Anda bisa mendapatkan harga yang murah untuk dapatkan plugin Elementor Pro, produk asli original dan langsung mendapatkan update dari elementor officialnya.

Silakan cek halaman ini untuk mendapatkan elementor pro yang murah dan original.

Jika ingin belajar lebih lagi mengenai elementor, Anda boleh berkunjung ke chanel youtube Hery Cahyand.


  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Buffer
  • Pocket
  • stumbleupon
  • Reddit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :