panduan super lengkap membuat blog khusus pemula

Panduan Lengkap Membuat Blog Khusus Pemula

[su_note note_color=”#914006″ text_color=”#ffffff”]Langkah 6 : Install WordPress Via Cpanel[/su_note]

Setelah domain dan hosting disambungkan, sambil menunggu mereka benar-benar terkoneksi kita bisa menginstall WordPress kedalam hosting kita melalui cPanel. Silahkan login ke hosting di Hawkhost, masuk ke menu Services -> My Service, lalu pilih dengan cara klik paket, setelah itu dihalaman Manage Product, scroll hingga kebawah, dibagian menu One Click Login klik icon cPanel.

1 install wordpress via cpanel

Setelah itu akan terbuka jendela baru, halaman dari cPanel yaitu halaman dimana kita bisa mengolah hosting kita. Ada banyak menu disana, namun kita fokus saja pada menu paling bawah yaitu icon logo wordpress lalu klik logo wordpress tersebut.

2 instal wordpress via cpanel sekali klik

Setelah itu akan terbuka halaman baru dari softaculous, fokus saja pada tombol Install Now silahkan diklik.

3 instal wordpress via softacuous

Lalu silahkan isi atau pilih pada menu dropdown pilih dengan protokol pilih http:// , selanjutnya domain diisi dengan domain kamu dan kolom In Directory dihapus atau dikosongkan saja. Lalu pada menu Site Setting bisa kita atur nanti saja. Lalu bagian menu Admin Account, username sebaiknya jangan default admin tetapi silahkan ganti dengan nama kamu dan password boleh kamu biarkan default. Ingat! username dan password ini harus kamu simpan karena akun inilah yang digunakan saat kita masuk kehalaman dashboard admin dari website kita. Setelah itu scroll kebawah dan klik tombol Install.

4 instal wordpress via cpanel lewat softaculous

Sangat mudah bukan? Ya sampai sini kamu sudah memiliki website yang sudah bisa diakses secara online. Selanjutnya kita akan menambahkan email domain yang diforward ke email kita yang biasa kita pakai, contoh kali ini gmail.

Check Also

tutorial super lengkap wordpress khusus pemula

Tutorial – WordPress

Tutorial lengkap WordPress khusus untuk pemula Perkenalan Dengan WordPress Cara Install Web Server Xampp dan …