panduan super lengkap membuat blog khusus pemula

Panduan Lengkap Membuat Blog Khusus Pemula

[su_note note_color=”#914006″ text_color=”#ffffff”]Langkah 4 : Cara Membeli Hosting Server di Hawkhost[/su_note]

Sebelum kita membeli hosting ada beberapa hal yang perlu kita tahu supaya tidak salah membeli hosting. Ada banyak layanan yang murah namun ternyata leletnya minta ampun dan saya sudah pernah alami :D, ada layanan yang relatif murah namun performance server sangat ciamik dan tim support sangat membantu.

Website sudah kita optimasi sedemikian rupa, menggunakan plugin untuk tingkatkan kecepatan website, banyak gambar yang sudah dikompress agar tidak lambat di-loading dan setting sana sini untuk meningkatkan performance namun tetap saja  lambat dan berat sekali diakses, usut punya usut ternyata server yang buruk dan alhasil website kita menjadi tinggalkan visitor karena lambat dan search engine pun menutup mata alias menilai buruk website kita. Ada baiknya baca artikel cara menentukan hosting yang baik untuk website kita.

Baca juga : Macam – macam Hosting Yang Perlu Kamu Tahu

Silahkan kunjungi Hawhost dan kamu  akan menemui banyak menu disini, fokuslah pada Hosting dan Cloud. Kamu bisa pilih menu Hosting => Shared Web Hosting, atau anda juga bisa ke menu Cloud => Cloud Web Hosting untuk memilih hosting yang murah terjangkau namun tetap berkualitas.

memilih menu hosting pada hawkhost

Oh ya kamu bisa dapatkan diskon loh hingga 30% dan sifatnya recurring yaitu diskon berlaku selama paket yang kamu pilih aktif. Caranya gampang, arahkan mouse kamu keluar dari browser (atau arahkan mouse kamu seolah-olah mau meng-klik tanda X; close browser). Maka akan keluar popup kupon diskon, klik Get My Coupon Now, copy kupon tersebut dan simpan dulu ditempat lain.

cara dapatkan kupon 30 hawkhost

Setelah itu kamu akan dibawa ke jendela baru dimana kamu harus memilih paket Primary atau Profesional, perbedaannya di volume data yang bisa disimpan di server kita. Silahkan pilih paket yang kamu inginkan, anggap saja paket Profesional lalu klik tombol Sign Up Now.

pilih paket server di hawkhost

Setelah itu akan muncul halaman opsi menggunakan domain untuk akses hosting kamu, kita pilih saja opsi ketiga karena domain sudah kita beli di Namecheap sebelumnya. Setelah masukkan nama domain dan ekstensinya lalu klik tombol Use.


pilih domain untuk hawkhost 1

Halaman selanjutnya kita akan periode pembayaran dan menentukan lokasi server.  Silahkan pilih pembayaran bulanan atau tahunan dengan klik tombol dropodown. Untuk lokasi bebas kamu pilih lokasi mana saja, namun saya memilih Singapore karena blog yang dibuat untuk target bahasa Indonesia. Lalu lanjutkan dengan klik tombol Continue.

pada jendela baru hawkhost pilih lokasi server dan periode pembayaran 1

Selanjutnya dihalaman ini kita akan masukkan kode diskon 30% yang sifatnya recurring, lalu lanjutkan dengan klik tombol Checkout.

halaman checkout hawkhost

Dan setelah itu dihalaman terakhir akan diminta informasi apakah pembayaran menggunakan paypall, kartu kredit atau dengan bitcoin. Dan selanjutnya tinggal diteruskan proses pembayaran ini dan tunggu beberapa saat sampai data-data hosting kamu dikirim via email yang berisi data-data hosting kamu.

Hosting yang telah kita beli ini disebut juga cpanel, yaitu halaman dengan interface user friendly yang memudahkan kita mengolah dan mengelola hosting. Dilengkapi dengan banyak fitur keamanan, cms dan banyak lainnya. Kita bisa akses halaman ini dengan dua cara. Yaitu melalui akun Hawkhost itu sendiri dimana kita beli hosting dan yang kedua melalui domain : juraganonline.net/cpanel (jika sudah aktif).

[su_divider top=”no” style=”dotted”]

[su_box title=”TIPS DAPATKAN KUPON DISKON 30%” box_color=”#e70c0c”]Bisa saja kupon diskon hilang/lupa copy atau popup kupon diskon tidak muncul lagi karena faktor cookies atau karena faktor lainnya.

Caranya :
Buka browser dengan mode Private (Mozilla) atau Incognito (Chrome), lalu menuju ke website Hawkhost.com. Setelah web selesai di-loading sempurna lalu arahkan mouse keluar dari browser, maka popup kan muncul.[/su_box]

Check Also

tutorial super lengkap wordpress khusus pemula

Tutorial – WordPress

Tutorial lengkap WordPress khusus untuk pemula Perkenalan Dengan WordPress Cara Install Web Server Xampp dan …