panduan super lengkap membuat blog khusus pemula

Panduan Lengkap Membuat Blog Khusus Pemula

[su_note note_color=”#914006″ text_color=”#ffffff”]Langkah 3 : Cara Membeli Domain[/su_note]

Tips cara mencari nama domain sudah anda dapatkan, kini saatnya membeli domain di Namecheap tempat selama ini saya membeli domain. Saya beli domain dibanyak tempat secara khusus di Namecheap dan di Name.com, karena ada beberapa faktor yang akan menguntungkan bila dua tempat tersebut dikombinasikan bila sudah memiliki ratusan domain :D.

1 halaman home namecheap

Langsung saja anda masukkan nama domain lengkap dengan ekstensinya lalu tekan enter atau klik tombol Search dibawah ini.

[su_divider top=”no” style=”dotted”]

Find a domain starting at $0.88

powered by Namecheap


[su_divider top=”no” style=”dotted”]

Lalu Anda akan diarahkan ke halaman baru dan bila  domain yang anda cari masih free atau belum digunakan oleh orang lain maka langsung saja klik tombol Add to cart.

2 status domain free alias bisa dibeli di namecheap

Setelah itu anda akan dibawa halaman detil cart, silahkan sesuaikan kebutuhan. Free WhoisGuard  bisa diaktifkan saja karena gratis. Dan setelah langsung anda klik tombol Confirm Order. Bila posisi anda belum login atau belum punya akun maka otomatis akan diarahkan ke halaman login/signup terlebih dahulu.

3 fitur domain yang akan dipilih di namecheap

Anda akan diarahkan kehalaman pembayaran. Setelah anda lakukan pembayaran, anda akan mendapat email transaksi via email.

4 halaman pembayaran namecheap

Itulah panduan cara membeli domain di Namecheap. Selanjutnya kita akan membeli hosting server dan akan kita bahas pada tutorial selanjutnya.

Check Also

tutorial super lengkap wordpress khusus pemula

Tutorial – WordPress

Tutorial lengkap WordPress khusus untuk pemula Perkenalan Dengan WordPress Cara Install Web Server Xampp dan …