Home / Wordpress / Panduan Bagaimana Memilih Tema WordPress Yang Gratis Maupun Premium

Panduan Bagaimana Memilih Tema WordPress Yang Gratis Maupun Premium

Sudah menjadi rahasia umum bahwa WordPress jadi salah satu tools membuat blog terbaik yang digunakan para internet marketing. Oleh karenanya WordPress terus berkembang menjadi salah satu platform CMS yang terbaik hingga saat ini.

Ada banyak alasan mengapa WordPress menjadi platform paling banyak digunakan dan terbaik hingga saat ini. Salah satunya adalah karena cara penggunaannya yang sangat mudah bahkan untuk mereka yang baru mengenal blog. WordPress memiliki tampilan begitu user-friendly dan mudah dipahami oleh orang awam. Selain itu juga memiliki fitur instalasi plugin yang mana plugin ini dapat membantu memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan oleh seorang blogger. Dan sebagai catatan ada ribuan plugin yang siap membantu kita untuk mendesain atau memaksimalkan WordPress.

Baca : 10 Plugin Yang Wajib Anda Install kedalam WordPress Anda

Desain tampilan dari sebuah website memiliki peran penting dalam sebuah blog. Meskipun kita memiliki konten yang sangat menarik tetapi jika desain blog kita tampak sangat buruk maka hampir dipastikan bahwa pengunjung tidak akan kembali lagi. Maka dari itu penting untuk kita pertimbangkan tampilan sebuah blog yang elegan dan profesional, terlebih jika blog kita menyuguhkan produk atau jasa yang akan kita jual maka bisa dibayangkan mereka hampir tidak akan bertransaksi dengan blog kita.

Di zaman sekarang smartphone sudah seperti produk primer oleh karenanya hampir semua orang memiliki smartphone dan mereka mengakses internet melalui gadget tersebut. Pada akhirnya saat mereka mengakses blog atau website jika tidak support dengan tampilan yang mau bayar maka akan banyak sekali blog tersebut akan ditinggalkan. Jadi pastikan blog atau website memiliki tema WordPress yang responsif sesuai dengan gadget yang digunakan oleh user.

Saat ini tema WordPress sudah sangat banyak dan juga sudah sangat responsif baik itu yang gratisan maupun yang premium. Tetapi Sekali lagi Tidak semua tema tersebut memiliki tampilan yang benar-benar responsif sekaligus tampilan yang profesional.

Berikut beberapa alasan dalam membeli tema WordPress premium.

1. Developer dari WordPress premium memberikan support dimana kita bisa berkonsultasi dengan mereka jika ada kendala dalam instalasi ataupun desain dan penggunaan dari tema teks.

2. Developer melakukan pengembangan dengan praktek kode yang terbaik dan sesuai standar.

3. Mereka selalu mengikuti perkembangan zaman dari sebuah website yang profesional, seperti fitur baru dari HTML5, microformats, responsif dan lain-lain.

4. Mereka selalu melakukan update tepat waktu dan mengikuti perubahan sesuai dengan ketentuan dari WordPress.

5. Tema akan selalu update sehingga akan meminimalisir terjadinya Error saat penggunaan.

6. Tema premium biasanya memiliki halaman admin kontrol khusu dalam mendesain tema WordPress tersebut atau biasa disebut theme option, sehingga tema tersebut sangat fleksibel sekali Saat kita ingin menentukan desain nya.

7. Kamana menjadi faktor yang sangat penting saat ini khususnya WordPress, oleh karena itu tema yang premium bisa menjadi salah satu solusi keamanan dari website kita.

8 hal yang harus diperhatikan dalam membeli tema WordPress gratis

Di dalam library WordPress Ade ribuan tema WordPress yang gratis. Diantara beberapa dari mereka ada yang 100% gratis ada juga yang gratis namun dengan fitur-fitur terbatas. Meskipun tema mereka gratis tetap bisa menjadi pilihan untuk memiliki WordPress dengan tampilan yang terbaik.

Ada beberapa developer yang mencoba memberikan gratis dan tetap memberikan dukungan atau support, biasanya dari mereka juga tetap memiliki produk yang premium.

Berikut beberapa tips dalam memilih tema WordPress yang gratis.

1. Jangan pernah mendownload tema WordPress yang gratis dari situs website yang tidak terpercaya.

2. Ada oknum yang mencoba menawarkan tema gratis namun sebenarnya mereka sedang menyisipkan sebuah kode atau script yang dapat merugikan blog anda.

3. Silakan download dari blog atau website yang terpercaya salah satunya ialah dari library WordPress itu sendiri.

4. Sebelum mendownload sebuah tema WordPress silakan cek terlebih dahulu Kapan terakhir tema tersebut update. Jika terlalu jauh ke belakang dari tanggal sekarang sebaiknya Anda coba cari tema WordPress yang lain.

Itulah beberapa tips dalam mencari tema WordPress yang gratis.

10 hal yang harus anda perhitungkan saat memilih tema WordPress.

Berikut akan kami bahas tips dalam memilih tema WordPress:

1. Pilih desain yang bersih dan ringan
2. Memiliki navigasi yang mudah
3. SEO friendly
4. Memiliki fitur link sosial media
5. Udah untuk di kustomisasi karena memiliki theme option
6. Tema harus up to date dan selalu mendukung versi terbaru dari WordPress
7. Dibuat oleh developer terpercaya
8. Memiliki waktu loading sempurna yang cepat

Itulah beberapa tips yang kami bagikan pada artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat.


Check Also

featured image juragan online

Cara Mudah Optimasi Gambar Untuk Datangkan Trafik ke Website

Panduan singkat plugin wordpress Auto Image Attribut Untuk mendapatkan traffic menuju blog kita, bisa melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *