img
Home / General / Mastering Sukses Bisnis Online – PART 2

Mastering Sukses Bisnis Online – PART 2

/
/
517 Views

5 Kesalahan Pemula Yang Wajib Anda Hindari

Dengan mengetahui kesalahan-kesalahan “pendahulu” Anda di dunia bisnis online, akan sangat membantu anda dalam menghemat pikiran, waktu dan dompet anda tentunya. So tanamkan dalam benak anda dan hindari kesalahan klasik yang akan kita bahas secara detil berikut ini.

  1. Overload Informations

Di internet sangat banyak informasi yang beredar dengan mudahnya. Entah informasi tersebut berguna buat kita atau tidak sama sekali.  Biasanya informasi bisnis bagi pemula dibagi dalam beberapa kategori. Kategori “cara cepat”, kategori “perlu saat ini”, kategori “nanti perlu” dan lain-lainnya.

Seluruh informasi yang kita pandang perlu tentu saja bermanfaat bagi kita, tinggal bagaimana kita menggunakan dan memanfaatkannya dan yang terpenting adalah segera meng-eksekusi informasi yang didapat.

Dengan banyak informasi di otak kita justru menjadi boomerang buat kita. Kita tidak menjadi fokus karena informasi yang berseliweran di kepala kita. Kita menjadi lemah dalam memberikan tingkatan urgensinya dan dan juga lemah dalam menilai tingkatan keterkaitannya dengan yang sedang dikerjakan, apakah bermanfaat dengan proyek yang sedang dikerjakan atau tidak? Jika berpengaruh, seberapa besar pengaruhnya? Dan sebagainya.

Ada suatu kondisi saat kita sedang mengerjakan sesuatu, lalu kita melihat testimoni dalam salespage orang lain yang berhasil di model bisnis lain, kita terpengaruh dan ikut belajar. Alhasil apa yang sebelumnya kita kerjakan menjadi terbengkalai dan kita memulai hal baru dari nol kembali. Padahal itu akan perlu biaya lagi, waktu lagi, belajar lagi dan seterusnya dan seterusnya.

  1. Shortcut Addictive

Ini adalah kebiasaan yang dimiliki semua orang. Kecenderungan manusia menghindari kesulitan adalah sikap dasar manusia. Dengan adanya sifat seperti ini akhirnya setiap orang inginnya cepat sukses dengan melakukan segala cara (meskipun halal) untuk cepat kaya. Karena pola pikir keliru seperti ini biasanya ditengah jalan proses menuju goal mereka hanya ada dua hal yang akan terjadi, pertama – mereka akan ganti model bisnis lagi dari nol, kedua – menyerah lalu mengatakan bisnis internet sulit, tidak segampang kelihatannya.

Pahamilah bahwa semua dimulai bawah, ada harga yang harus dibayar saat komitmen sudah dibuat. Singkirkan godaan-godaan jalan pintas.

  1. Mental Mudah Menyerah

Dalam kehidupan ini masalah selalu ada. Dan didunia online pun selalu ada masalah. Masalah-lah yang membuat kita semakin kuat dan bijak dalam menentukan langkah selanjutnya.

Jika kita terbentur masalah, cari penyebab dan selesaikan. Selalu ada solusi dari setiap masalah.

  1. Bisnis Internet Bukan Bisnis

Bisnis internet adalah tetap sebuah bisnis, terkadang kita tidak menyadarinya meski kita mengakui bisnis internet adalah bisnis namun cara kita memperlakukannya bukan seperti bisnis. Tidak ada laporan harian, tidak ada evaluasi, tidak ada target, tidak ada to do list dan sebagainya. Ini klasik dan kita tidak menyadarinya.

Selama bisnis itu tidak bisa diukur maka bisnis itu tidak bisa ditingkatkan.

  1. Not Sharpen Skill

Lebih baik kita menjadi ahli dalam satu skill atau teknik dengan dalam dan menjadi ahli atau setidaknya mendekati menjadi ahli daripada kita mengetahui banyak teknik tapi dangkal, hanya tahu kulitnya saja atau tingkat standar biasa-biasa saja/rata-rata.

Jika kita sudah menemukan apa yang kita suka dan hati kita ada disana mengapa tidak kita perdalam saja hingga menghasilkan. Ingat mencoba bukan sekali dua kali namun terus hingga berhasil sebelum kita men-judge “saya tidak cocok dengan teknik ini”.

Itulah beberapa kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh pemula. Dengan melihat ini setidaknya Anda yang baru terjun di dunia bisnis internet mawas diri. Semoga bermanfaat.

Lanjut :

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!