Home / Tips dan Trik / Inilah 4 Cara Jitu Yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Menghasilkan Uang Dari Facebook!
Inilah 4 Cara Jitu Yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Menghasilkan Uang Dari Facebook

Inilah 4 Cara Jitu Yang Dapat Kamu Lakukan Untuk Menghasilkan Uang Dari Facebook!

Facebook merupakan salah satu sosial media yang cukup populer saat ini. Saat ini pun kita dapat menemukan banyak sekali pengguna Facebook. Bagi kamu yang aktif menggunakan sosial media ini, taukah kamu bahwa sosial media yang satu ini dapat membantu kamu untuk menghasilkan uang?

Untuk menghasilkan uang melalui Facebook, maka kamu perlu melalakukan usaha yang sesuai agar keinginanmu menghasilkan uang dari sosial media ini dapat terwujud.

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang melalui Facebook.

  1. Menjadi influencer

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari Facebook yaitu dengan menjadi influencer.

Influencer merupakan individu yang memiliki daya tarik yang mampu mempengaruhi orang lain atau pengikutnya yang berada di sosial media. Jika di Instagram, kita biasa mengenalnya dengan istilah selebgram.

Salah satu cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk menjadi influencer adalah dengan berani menampilkan dirimu terlebih dahulu serta menarik perhatian dari para pengikut akun sosial media kamu. Untuk menarik perhatian dari pengikut akun sosial media kamu, kamu dapat memulainya dengan membuat video-video yang menarik ataupun video-video lucu yang disukai oleh banyak orang.

Setelah akun sosial media yang kamu miliki memiliki banyak pengikut, maka kamu dapat mengajak suatu brand atau merk untuk bekerja sama dengan mempromosikan barang-barang dagangan mereka di akun Facebook yang kamu miliki.

Uang yang kamu dapatkan dari bayaran sponsorhip pun tergantung dengan kesepakatan yang kamu buat dengan pemilik brand atau merk yang kamu ajak kerja sama.

  1. Membuka online shop

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang melalui Facebook yaitu dengan membuka online shop. Saat ini, kita dapat menemukan banyak sekali online shop yang berada di Facebook. Oleh sebab itu, kamu harus memikirkan baik-baik jenis dagangan apa yang akan kamu jual di akun Facebook kamu.

Untuk membuka suatu online shop, kamu dapat menggunakan akun Facebook pribadi ataupun sebuah fanpage untuk toko online yang kamu miliki. Tetapi, disarankan untuk menggunakan fanpage agar kamu dapat mengiklankannya melalui Facebook Ads.

  1. Membuka jasa titip

Bagi kamu yang sering pergi ke luar kota, maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kondisi tersebut dengan membuka jasa titip yang dapat memberikan penghasilan tambahan ke dompet kamu.

Cara yang perlu kamu lakukan untuk membuka jasa titip ini pun juga cukup mudah, kamu hanya perlu membuat postingan pemberitahuan bahwa kamu sedang membuka jasa titip dari daerah yang kamu kunjungi. Setelah kamu mendapatkan customer, maka kamu dapat memasang tarif jasa titip yang sesuai dengan keinginan kamu.

Misalnya kamu akan pergi ke Yogyakarta, maka kamu dapat membuka jastip barang-barang yang berada di kota tersebut. Setelah itu, tambahkan biaya jastip yang sesuai dengan keingnan kamu, contohnya Rp 10.000, Rp 15.000 ataupun Rp 20.000.

Uang yang didapat dari jasa titip tersebut lumayan kan untuk menambah uang jajan di dompet kamu?

  1. Berjualan di grup yang ada di Facebook

Bagi kamu yang aktif di sosial media Facebook, tentu kamu mengetahui bahwa di Facebook terdapat banyak sekali grup yang dapat kamu manfaatkan untuk menawarkan daganganmu bagi anggota yang berada di grup tersebut.

Kamu dapat menyesuaikan barang yang akan kamu tawarkan dengan grup yang menjadi target pasar kamu. Misalnya kamu akan menjual produk-produk kecantikan, maka bergabunglah dengan grup-grup yang sekiranya tertarik dengan produk-produk yang akan kamu tawarkan.

Dengan memasuki grup yang sesuai dengan barang-barang yang kamu tawarkan, maka kemungkinan barang yang kamu jual menjadi laku juga cukup besar. Jangan lupa untuk membuat kalimat-kalimat yang menarik perhatian pembeli sehingga mereka tertarik untuk membeli produk-produk yang kamu tawarkan.

Itulah tadi beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan uang tambahan dari Facebook. Manfaatkanlah teknologi yang ada pada saat ini tanpa memberikan kerugian bagi pihak manapun seperti melakukan penipuan ataupun pemalsuan. Semoga bermanfaat!

Check Also

Inilah 7 Cara Ampuh Agar Video YouTube Ditonton Banyak Orang

Inilah 7 Cara Ampuh Agar Video YouTube Ditonton Banyak Orang!

Kamu mungkin saja menghasilkan konten video yang sangat luar biasa serta menjalankan channel YouTube yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EBOOK GRATIS!

Dibongkar tuntas, rahasia para mastah menghasilkan puluhan hingga ratusan juta dari affiliate

Cek detail ebook dulu… klik disini

GRATIS!

Ebook ini bisa tuntun kamu miliki BRAND yang kuat – mudah untuk jualan – mudah dapatkan follower

mockup ebook panduan brand dikenal orang

Download sekarang juga. Gratis!

DIBONGKAR RAHASIA PARA MASTAH BER-BISNIS AFFILIATE

super affiliate e1522321658510
  • Mengapa bisnis ini menjadi favorit para pebisnis online
  • Tools apa saja yang mereka gunakan
  • Skill yang mesti kamu tahu untuk bisnis affiliasi ini
  • Bagaimana menciptakan "GIFT" untuk kumpulkan data
  • Traffic yang jadi andalan untuk jaring list email
  • Serta tips dan trik lainnya

Download Segera Sebelum Halaman Ini Saya Hapus!!

Bisnis affiliate hampir dilakukan oleh semua pebisnis online. Ebook ini akan bocorkan rahasia mengapa mereka dapatkan income puluhan juta bahkan ratusan juta dalam satu tahun

  • Sama seperti Anda, saya juga tidak menyukai SPAM. Data email Anda aman bersama Tim JuraganOnline