Box cloud storage

Layanan Cloud Storage Gratis Dan Bagus Yang Wajib Kamu Coba!

Dengan semakin berkembangnya teknologi yang ada pada saat ini membuat banyak orang dari golongan manapun serta usia berapapun memiliki smartphone atau perangkat mobile yang saat ini dianggap sebagai kebutuhan wajib yang diperlukan sehari-hari. Dengan adanya smartphone ini tentunya memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya, baik untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pribadi ataupun sebagai alat untuk melakukan bisnis.

Seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone ataupun perangkat lainnya, maka hal  ini juga membuat munculnya teknologi-teknologi baru, seperti layanan Cloud Storage atau layanan penyimpanan awan.

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone memiliki bentuk yang cukup ramping sehingga membuat perangkat ini memiliki keterbatasan untuk media penyimpanan internalnya. Dengan kondisi seperti inilah menyebabkan munculnya teknologi yang berbasis awan yang dapat menjadi solusi sebagai tempat penyimpanan berbagai macam  data secara praktis serta memiliki penyimpanan dengan ruangan yang besar dan dapat di akses kapanpun dengan menggunakan berbagai macam perangkat dan juga platform, tentu saja selama perangkat tersebut tersambung dengan internet.

Dengan menggunakan cloud gratis, kamu dapat menyimpan berbagai macam file, mulai dari musik, foto, dokumen, video, film dan juga berbagai macam file lainnya tanpa perlu takut akan memori penuh pada smartphone yang kamu gunakan.

            Nah berikut ini beberapa layanan cloud storage gratis yang dapat kamu gunakan.

cloud gratis dropbox

  1. Dropbox

Layanan cloud gratis yang dapat kamu gunakan, yaitu Dropbox. Perlu diketahui bahwa Dropbox menjadi layanan penyimpanan awan atau cloud storage terbaik di dunia pada saat ini. Dengan menggunakan layanan ini, maka kamu dapat menyimpan seluruh file yang kamu miliki dengan mudah untuk diakses ataupun dibagikan ke orang lain.

Dropbos juga menjadi layanan cloud storage gratis yang dapat digunakan dengan mudah serta tersedia di berbagai macam platform dan perangkat. Dropbox akan memberikan kamu layanan penyimpanan awan dengan ruang sebesar 2 GB gratis, tetapi kamu bisa mendapatkan ruang penyimpanan tambahan yang lebih besar lagi bahkan hingga mencapai 16 GB gratis jika kamu berhasil mengajak teman kamu untuk menggunakan layanan cloud storage yang dimiliki dropbox ini juga.

Perlu diketahui bahwa terdapat juga harga yang ditawarkan oleh Dropbox, yaitu:

  1. Gratis : 0$ – 2 GB up to 16 GB
  2. Pro : $9.99 / bulan – 1 TB
  3. Business : $15.50 / bulan – sebanyak yang kamu perlukan
  4. Enterprise : Harga Nego – sebanyak yang kamu perlukan.
Menuju Dropbox

 

mega gratis dropbox

  1. Mega

Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing lagi dengan layanan Mega yang satu ini. Tetapi, mungkin masih ada juga beberapa dari kalian yang belum terlalu mengetahui, apa itu Mega?

Mega merupakakn suatu layanan yang berasal dari file hosting megauplod.com yang merupakan layanan file download upload yang juga pernah sangat populer. Setelah megaupload.com ditutup, akhirnya perusahaan tersebut meluncurkan Mega yang menjadi layanan cloud sotrage atau layanan penyimpanan yang berbasis awan.

Dengan menggunakan Mega, maka kamu akan mendapatkan penyimpanan gratis dengan ruang mencapai 50 GB. Hal ini tentunya menjadi ruang penyimpanan yang cukup besar yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan file yang kamu miliki.

Perlu diketahui bahwa terdapat juga harga yang ditawarkan oleh Mega, yaitu:

  1. Personal : Gratis $0 – 50 GB
  2. Pro : $9.5 – 4 TB

Menuju CLoud Mega

 

 

spideroak gratis dropbox

  1. SpiderOak

SpiderOak merupakan jenis layanan cloud storage yang lebih menuju pada privasi data yang kamu miliki, sehingga SpiderOak akan menjamin keamanan data yang kamu miliki dan yang kamu simpan pada layanan storage milik mereka.

Perlu diketahui bahwa SpiderOak hanya akan memberikan sedikit ruang penyimpanan awan mereka dengan ruang penyimpanan sebesar 2 GB secara gratis, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat meningkatkan kapasitas ruang penyimpanan kamu hingga mencapai 10 GB dengan cara mengajak teman-teman kamu untuk juga menggunakan SpiderOak (kamu akan mendapatkan 1 GB untuk setiap teman kamu yang kamu ajak untuk menggunakan layanan SpiderOak).

Perlu diketahui bahwa terdapat juga harga yang ditawarkan oleh SpiderOak, yaitu:

  1. Personal : $7 – 30 GB
  2. Pro : $12 – 1 TB

Menuju Spideroak

 

Baca Juga :  Berbagai Macam Jenis Layanan-Layanan Internet Yang Banyak Digunakan Saat Ini!

 

Qihoo 360 Yunpan cloud gratis

  1. Qihoo 360 Yunpan

Qihoo 360 merupakan sebuah perusahaan keamanan internet di China yang terkenal dan juga menawarkan banyak ruang penyimpanan cloud yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

The Qihoo 360 Hard Cloud memberikan penawaran berupa ruang cloud storage sebesar 36 TB (36.864 GB) secara gratis. Tetapi, perlu diketahui bahwa ruang penyimpanan berbasis awan yang didapatkan secara gratis tersebut hanya bisa kamu dapatkan dari layanan yang berasal dari Cina.

Menuju Qihoo 360 Yunpan

 

ADrive cloud gratis

  1. ADrive

ADrive merupakan jenis layanan cloud storage yang juga memberikan penawaran berupa ruang penyimpanan yang terbilang sangat besar yang sama dengan yang Mega berikan.

Perlu diketahui bahwa Mega akan memberikan ruang penyimpanan awan gratis sebesar 50 GB dengan rekening pribadi. Tetapi, terdapat kelemahan ketika menggunakan layanan ini, yaitu kamu dengan akun gratis akan kehilangan fitur terbaik dari ADrive, seperti meng-upload file hingga mencapai 16 GB. Selain itu, kamu juga harus rela untuk terganggu dengan adanya iklan di aplikasi ADrive pada iOS dan juga Android.

Perlu diketahui bahwa terdapat juga harga yang ditawarkan oleh ADrive, yaitu:

  1. Personal : Gratis $0 – 50 GB
  2. Pro : $25 – 100 GB – 20 TB+
  3. Business : $70 – 200 GB – unlimited.

Menuju Adrive Cloud

 

Box cloud storage

  1. Box

Box merupakan jenis layanan cloud storage yang pada umumnya lebih populer di kalangan bisnis dan juga perusahaan, hal ini sedikit berbeda dengan Dropbox yang pada umumnya lebih populer di kalangan individu.

Dengan menggunakan layanan cloud storage yang satu ini, maka kamu akan mendapatkan 10 GB penyimpanan secara gratis untuk penggunaan pribadi. Dengan menggunakan account pribadi, kamu hanya akan mampu meng-upload file yang lebih kecil. Hal ini karena terdapat batasan 250 MB saja ke media cloud storage box. Selain itu, kamu juga dapat mengakses file kamu dengan menggunakan berbagai macam platform dan juga perangkat dengan berabgai macam sistem operasi.

Perlu diketahui bahwa terdapat juga harga yang ditawarkan oleh Box, yaitu:

  1. Personal : Gratis $0 – 10 GB
  2. Personal pro : $11.50 / bulan – 100 GB.

Menuju Box Cloud

 

Google Drive cloud storage

  1. Google Drive

Google Drive adalah layanan cloud storage yang dimiliki oleh mesin pencarian Google. Layanan cloud storage yang satu ini memberikan 15 GB penyimpanan secara gratis yang dibagi dengan layanan milik Google lainnya, seperti Google Plus, Gmail dan lain sebagainya yang juga bersamaan dengan Google Drive.

Dengan menggunakan Google Drive, maka memungkinkan kamu untuk berbagi, menyimpan serta mengedit file yang kamu miliki secara mudah dari berbagai macam perangkat. Selain itu, kamu juga bisa berkolaborasi dengan orang lain untuk mengakses serta bekerja dengan file, seperti spreadsheet, docoument dan juga presentasi.

Google Drive juga memiliki banyak fitur yang akan kamu dapatkan ketika memanfaatkan fungsi yang ada pada aplikasi web yang lain.

Perlu diketahui bahwa terdapat juga harga yang ditawarkan oleh Google Drive, yaitu:

  1. Gratis : $0 – 15 GB
  2. Premium: – $1.99 / bulan – 100 GB

– $9.99 / bulan – 1 TB

– $99.99 / bulan – 10 TB

– $199.99 / bulan – 20 TB

– $299.99 / bulan – 30 TB.

Menuju Google Cloud

Itulah tadi beberapa layanan cloud yang dapat kamu gunakan. Kamu dapat menggunakan layanan cloud yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Check Also

animation software terbaik

7 Software Gratis Terbaik Untuk Membuat Animasi yang Wajib Kamu Coba!

Penting untuk diketahui bahwa animasi merupakan salah satu format terbaik bagi konten kamu. Untuk membuat …