Home / Internet Marketing / Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Youtube! Buruan Coba!
Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Youtube Buruan Coba
Image by Gerd Altmann from Pixabay

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Youtube! Buruan Coba!

Semakin hari Youtube semakin bertambah penggunanya, tidak hanya orang dewasa bahkan saat ini tak jarang kita menemui anak-anak kecil yang sudah paham bagaimana cara menggunakan Youtube.

Youtube adalah sebuah situs web yang memungkinkan para penggunanya untuk menonton, mengunggah dan membagikan video. Kamu dapat menemukan berbagai macam video di Youtube mulai dari video klip film, video musik, klip TV, video parodi-parodi lucu bahkan kamu dapat menemukan video-video amatir seperti video orisinal pendek, blog video dan video pendidikan.

Saat ini, banyak kita temui Youtuber-Youtuber ternama yang berasal dari Indonesia seperti Ria Ricis, Atta Halilintar, Raditya Dika, Reza Oktovian dan Edho Zell.

Penghasilan yang didapatkan dari Youtube tentunya tidak sedikit, seperti Ria Ricis yang dapat memperoleh penghasilan sekitar 2,6 miliar hingga 43 miliar dalam setahun. Penghasilan yang tidak sedikit bukan? Mulai tertarik untuk menghasilkan uang melalui Youtube? Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang melalui Youtube.

  1. Membuat Youtube Channel

Langkah awal yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan melalui Youtube adalah dengan membuat akun Youtube. Gunakanlah nama-nama yang menarik dan pikirkanlah mengenai konten-konten apa yang akan kamu upload dalam akun Youtube kamu. Terdapat beberapa konten yang dapat menjadi inspirasi kamu, seperti video tutorial, video games, video parodi atau komedi, video review atau video blog (VLOG).

Bagi Youtuber pemula, sebaiknya membuat video yang berdurasi pendek terlebih dahulu, original dan tentunya mudah diingat oleh para penonton. Kamu perlu memikirkan bagaimana cara agar video yang kamu buat tetap menarik dari awal sampai video selesai. Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial lagu untuk membantu menyebarkan konten yang sudah kamu buat.

  1. Endorse

Perhatikan para Youtuber-Youtuber terkenal yang sudah mencapai kesuksesan, kamu pasti menemukan adanya unsur sponsorship dan advertisement di setiap konten-konten video yang mereka buat. Kedua aspek ini dimanfaatkan mereka untuk memperoleh penghasilan tambahan yang tentunya mampu mempertebal dompet kamu loh.

  1. Manfaatkan akun Google AdSense

Google AdSense dimanfaatkan untuk menempelkan iklan-iklan di videomu. Cara ini mampu memberikan penghasilan tambahan bagi para Youtuber.

Terdapat 2 cara yang untuk mendapatkan uang dari hasil iklan, cara pertama yaitu dengan biaya per klik atau cost per click dimana pengiklan akan membayar Youtuber berdasarkan jumlah klik pada iklan.

Kedua, dengan biaya per tampil atau cost per view (CPV) yaitu pengiklan akan membayar Youtuber berdasarkan jumlah penayangan iklan. Biasanya pengiklan akan membayar jika iklan mereka ditonton setidaknya 30 detik atau setelah durasi iklan selesai.

Penghasilan yang didapatkan dari pengiklanan di Youtube sekitar Rp. 20.464 per 1.000 view.

  1. Membuat video yang berkualitas

Agar video yang kamu unggah di akun Youtube kamu selalu mendapatkan view yang banyak, tentunya kamu harus membuat video yang berkualitas dan menarik minat para penonton.

Kamu dapat membuat video yang berdurasi sekitar 5-20 menit agar penonton tidak merasa bosan dengan video yang kamu buat. Kamu dapat melihat video-video inspirasi melalui video-video yang sudah banyak ditonton orang sebelumnya seperti video mukbang, video parodi, video list, video tutorial dan video blog.

  1. Menjual video di Website penjualan video

Bagi kamu yang memiliki hobi membuat video atau video maker, kamu dapat memiliki penghasila tambahan dengan cara menjual hasil karyamu. Jadi, kamu hanya perlu meng-upload tayangan berupa teaser di akun Youtube kamu kemudian mengarahkan penonton untuk membayar apabila ingin melihat tayangan secara full.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang melalui Youtube. Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba!

Check Also

Tips Cara Mendapatkan Uang Dari Sebuah Blog

Halo apa kabar pembaca setia Juraganonline.net ? Semoga semakin sehat, juga bisnisnya semakin lancar ya.¬†Artikel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *