Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Internet Marketing Online

Tempat belajar bisnis internet marketing online untuk pemula

Internet Marketing Online

Tempat belajar bisnis internet marketing online untuk pemula

Home / Tips Bisnis / Cara Mudah Membuat Website Sendiri Dengan Murah

Cara Mudah Membuat Website Sendiri Dengan Murah

/
/
218 Views
img

Internet adalah salah satu kemajuan teknologi yang sangat cepat perkembangannya. Pengaruh yang diberikan memberikan dampak kepada orang-orang yang siap ataupun tidak siap dalam berbisnis.

Mereka yang telah siap dengan perkembangan teknologi internet tampak terlihat dari kesehariannya bergelut dengan smartphone untuk mengakses website. Sebaliknya mereka tidak siap tidak mengerti cara menggunakan Smartphone.

Untuk para pebisnis offline biasanya mereka telah memiliki website atau aplikasi Android, mereka mencoba memanfaatkan teknologi dengan lebih mendekatkan diri dan memanjakan konsumen.

Lalu bagaimana dengan mereka yang gaptek alias gagap teknologi atau belum mengenal sama sekali dengan website? Website adalah salah satu alat bantu untuk memajukan bisnis anda, walaupun bisnis Anda bersifat lokal untuk daerah tertentu saja. Dengan adanya website bisa memberikan informasi apapun mengenai bisnis anda, seperti jam operasional, contact person, produk ataupun jasa yang Anda tawarkan bahkan lokasi outlet atau kantor anda.

Artikel kali ini akan membahas bagaimana membuat website bahkan untuk seorang pemula sekalipun menunjang bisnis anda. Di era teknologi yang sangat maju saat ini, banyak para pengusaha atau investor memberikan cara mudah untuk membangun konsep atau biasa disebut dengan web builder seperti wix dot com. Website yang dibuat juga bisa sangat murah karena ada beberapa bagian elemen yang bisa didapat dengan cara gratis.

Tiga hal yang diperlukan untuk membuat website.

1. Nama Domain
Nama domain adalah nama alamat website untuk mengakses website. Contoh: namabisnisku.com. Identitas dari bisnis anda sebagai nama domain, lalu pastikan ekstensinya .com, .org, atau .net. Pastikan nama domian Anda mudah disebutkan, mudah dituliskan, dan mudah diingat.

2. Platform
Ada banyak platform yang bisa membantu kita membangun sebuah website, namun saya merekomendasikan untuk menggunakan platform WordPress. Selain mudah digunakan untuk pemula, juga memiliki banyak fitur yang sangat membantu.

3. Hosting
Adalah rumah tempat Anda meletakkan data-data agar bisa diakses kapanpun dan dari manapun selama terkoneksi dengan internet. Hosting atau server akan bekerja selama 24 jam 7 hari seminggu secara penuh.

4. Konten
Konten adalah bagian yang amat penting dari sebuah website. Konten inilah yang bertugas untuk memberikan berbagai informasi terkait dengan usaha bisnis Anda kepada konsumen. Disini ada bisa memberikan informasi mengenai produk atau jasa anda, juga ada bisa memberikan informasi informasi yang bersifat umum yang masih terkait dengan bisnis Anda untuk meningkatkan branding dan juga teras dari konsumen dan calon konsumen anda.

Itulah beberapa hal yang menjadi pertimbangan bagaimana kita membuat website sendiri dan dengan harga relatif murah. Saya juga telah membahas berbagai artikel terkait dari wordpress dari awal hingga akhir. Anda bisa mempelajarinya disana. Semoga artikel ini bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Reddit
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :