img
Home / Internet Marketing / Bisakah Bisnis Online Modal Nol?

Bisakah Bisnis Online Modal Nol?

/
/
455 Views

 

Apakah Anda bisa menjawab pertanyaan itu? Jawaban yang layak dipercaya tentunya berasal dari mereka yang sudah membuktikan bisnis online tanpa modal. Tahun 2017 ini, jumlah pemakai internet di Indonesia semakin bertambah, namun terhitung masih sedikit yang dengan sadar memanfaatkannya untuk menghasilkan profit. Bicara soal bisnis memang akan selalu menyinggung ada tidaknya modal yang dipunyai. Dan perkara modal ini kadang terasa begitu mengusik sampai orang yang awalnya punya niat akhirnya harus mundur dan bahkan membatalkan rencananya.

Ketahuilah bahwa apa yang disebut sebagai bisnis online dengan tidak adanya modal itu tak ada. Tapi kalau yang dimaksud ialah modal berupa dana utuh atau kas, masih ada siasat untuk mengakalinya. Yang pasti dari hal ini merupakan kesanggupan dari Anda sebagai pihak yang akan berbisnis di internet dan menghadapi konsekuensi modal berupa sumber daya.

 Modal Bisnis Bukan Uang

Lalu kalau bukan uang, modal macam apa yang bisa kita gunakan untuk berbisnis di dunia maya? Kita semestinya memahami bahwa ruang atau arena berbisnis itu ialah jaringan internet. Jadi untuk memasukinya kita perlu persiapan yang kokoh dan matang. Beberapa persiapan mendasar ialah perangkat dan sambungan internet. Dua hal ini sangat mutlak jika punya kesungguhan niat berbisnis online.

 Sambungan Internet

Harus punya sambungan internet jika serius menjalankan bisnis online. Sambungan internet ini pun meski memenuhi standar yaitu koneksi kencang dan sangat stabil. Zaman sekarang sudah tak menyusahkan orang lagi kalau mau cari sambungan internet. Membeli pulsa untuk kuota internet pun tak butuh banyak uang. Bahkan sambungan internet ini juga bisa kita peroleh secara gratis di tempat-tempat tertentu.

Guna dari sambungan internet ini sebagai jalur pembuka yang menghubungkan kita sebagai pelaku bisnis online dengan berbagai aktivitas di ruang tersebut. Lagipula bukan bisnis online namanya kalau tak menggunakan sambungan internet.

 

Perangkat

Anda bisa menggunakan PC atau laptop sebagai alat cari uang di internet. Apabila punyanya PC ya tidak apa-apa asalkan kompatibel dan tersambung pada jaringan internet. Begitu juga dengan laptop. Dan jangan lupa manfaatkan beberapa jenis gadget lain seperti tab dan smartphone. Jenis yang terakhir itu malah paling populer dimanfaatkan sebagai perangkat berbisnis online.

Penggunaan smartphone atau gadget sejenis itu bukan untuk tujuan gaya-gayaan. Karena pada kenyataannya, praktik bisnis online sangat membutuhkan keberadaan perangkat vital itu. Anda tak usah heran kalau ada seorang pebisnis online yang tulen dan hanya mengawalinya dari perangkat seperti smartphone. Bukan hal yang tak mungkin jika Anda berhasil melakukan hal serupa atau bahkan jauh lebih baik dibandingkan yang sudah eksis sekarang ini.

 

 Jenis Bisnis Apa?

Nah, jenis bisnis apa yang paling potensial sebagai cara cepat dapat uang? Anda mungkin tertarik menjual produk barang atau jasa, atau barangkali mencoba terobosan baru karena peluang semacam itu nyaris tak terbatas di dunia maya.

 

Toko Online

Inilah jenis bisnis yang tergolong praktik konvensional dan sudah diadaptasikan pada tren perkembangan internet. Prinsipnya ialah menjual barang. Anda punya barang berupa produk, dan memajangnya di sebuah website yang berfungsi sebagai toko online. Kelihatan mudah namun harus menjalaninya dengan tekun dan konsisten.

 Endorse/Buzzer

Syaratnya sederhana. Anda wajib punya banyak sekali follower di salah satu media sosial atau lebih bagus lagi kalau lebih dari satu. Umumnya ada kesepakatan dengan pihak yang meminta produknya dipromosikan melalui akun media sosial Anda. Bayarannya lumayan kalau yang menawarkan itu termasuk perusahaan besar.

 Membuat Aplikasi

Praktiknya hampir mirip dengan metode berjualan online, tapi Anda yang punya kemahiran membuat aplikasi bisa menawarkannya ke Playstore. Bayarannya juga cukup oke apalagi jika aplikasi itu laris manis dan Anda punya banyak produk berkualitas.

 Affiliate

Metodenya ialah dengan mempromosikan produk affiliate dari Amazon atau yang sejenis. Dipasang ada blog atau website pribadi Anda, dan jika diklik dan ada yang melakukan transaksi di situ akan mendapatkan komisi. Dalam hal ini Anda mungkin perlu belajar bisnis internet marketing.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!