Home / Wordpress / Apa Perbedaan Dan Manfaat Dari Alt Text Image Dan Title Image Pada Platform WordPress

Apa Perbedaan Dan Manfaat Dari Alt Text Image Dan Title Image Pada Platform WordPress

/
/
101 Views
img

Jika anda adalah salah satu orang yang berbisnis melalui internet seperti blogger, web company profile magazine online atau portal berita, maka gambar adalah hal yang harus di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan gambar kita bisa membuat betah pengunjung saat masuk ke dalam website kita dan akan membantu meningkatkan nilai trans dari website kita. Selain itu melalui gambar pun kita bisa mendapatkan traffic organik dari mesin pencari.

Platform wordpress memberi kemudahan bagi kita untuk mengoptimasi gambar dengan alt image. Di dalam gambar pada wordpress biasanya kita akan menemukan dua komponen tag yaitu alt image dan title image. Dua hal itu tentu saja berbeda yang mana alt image ditujukan untuk mesin pencari dan title image ditujukan untuk pengunjung.

Pengertian Dari Alt Text

Alt teks berarti alternatif text yaitu sebuah tag yang disisipkan sebagai atribut dari sebuah gambar yang biasanya memberikan keterangan akan gambar tersebut dalam format html. Hal ini akan membantu mesin pencari untuk mengenali jenis gambar tersebut. Di dalam mesin pencari gambar pun akan dikenali dari teks nya masing-masing dan hal ini bisa kita manfaatkan untuk menunjukkan eksistensi dari website kita selain dari konten yang berisi artikel namun juga konten yang berisi gambar dengan memanfaatkan alt text tersebut.

cara menambahkan alt image dan title image

Silakan isi kolom alt text dan kolom title dengan kata-kata atau keterangan yang anda inginkan. Sebaiknya dimaksimalkan dengan mengisi kata kunci yang anda target dan tentu saja berkaitan dengan gambar ya. Setelah anda isi lalu close dan otomatis data yang anda telah input sudah di save.

Mengapa Kita Harus Menggunakan Menu Alt Text Dan Title Image?

Dengan memanfaatkan text dan fitur image akan menambah persentase website kita mudah ditemukan di mesin pencari. Semakin mudah ditemukan tentu saja itu menambah nilai kepercayaan pengunjung lebih tinggi terhadap website kita.

Seperti kita tahu mesin pencari seperti google memprioritaskan tag alt text sebagai hal yang menjadi penentu peringkat untuk pencarian gambar. Namun tentu saja title juga tetap menjadi perhatian khusus google. Jadi alangkah baiknya bila art text image maupun title tetap kita manfaatkan dengan kata kunci yang memang kita target sesuai dengan konten nya masing-masing.

Namun memanfaatkan alt text dan title image jangan terlalu dipaksakan dengan menjejalkan kata kunci sebanyak-banyaknya kita harus tetap bersikap natural tidak dipaksakan. Itu saja artikel kali ini semoga bermanfaat.


  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Buffer
  • Pocket
  • stumbleupon
  • Reddit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :