Home / Blogging / 7 CMS Untuk Membuat Website yang Perlu Kamu Ketahui!
7 CMS Untuk Membuat Website yang Perlu Kamu Ketahui

7 CMS Untuk Membuat Website yang Perlu Kamu Ketahui!

Tentu kita mengetahui bahwa konten menjadi peran untuma untuk perjalanan dalam membangun perluasan informasi dan juga untuk membantu dalam pemasaran digital, keberadaan serta merek online kamu.

Selain itu, konten artikel pun juga menjadi senjata yang sangat ampuh untuk mengundang para pembaca ke situs web bisnis kamu dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu, cara yang satu ini juga menjadi cara yang ampuh dan juga gratis jika dibandingkan dengan beriklan yang mempunyai batasan waktu dan juga biaya.

Oleh sebab itu, untuk lebih memaksimalkan potensi seperti ini, maka kamu membutuhkan suatu sistem manajemen konten (CMS) yang terbaik. Kamu bisa menemukan banyak CMS pada saat mencarinya di mesin pencarian, seperti Google. Bahkan, semuanya juga memungkinkan kamu untuk membuat serta mengelola situs web, blog dan juga konten kamu sendiri. Namun, terdapat beberapa diantara mereka yang lebih efektif daripada yang lainnya serta mempunyai fitur-fitur tambahan yang berbeda juga.

Berikut ini beberapa rekomendasi CMS yang dapat kamu gunakan untuk membuat website dan menaruh konten-konten kamu untuk tujuan apapun.

 

WordPress

  1. WordPress

CMS yang satu ini merupakan CMS yang telah banyak digunakan oleh semua orang, baik itu oleh pemula ataupun oleh ekspert. Platform yang satu ini diluncurkan tahun 2003 dan sejak itu juga telah menjadi bagian utama dari internet. WordPress akan membantu kamu untuk membuat situs web ataupun blog penuh fitur dengan menggunakan konten teks, gambar, video dan lain-lain. Selain itu, kamu juga dapat membuat toko online dengan menggunakan platform yang satu ini.

Kamu juga akan mempunyai kemampuan untuk menginstall tema-tema pre-built ataupun tema pihak ketiga dengan tujuan untuk mempersonalisasi situs web milik kamu. Mereka juga melayani berbagai macam jenis industri, bisnis dengan skala kecil ataupun skala besar, blog pribadi dan juga berbagai macam bisnis dari ritel sampai perhotelan.

Meskipun kamu bisa mendownload perangkat lunak secara gratis dari WordPress.org kemudian menginstallnya pada server web hosting yang sesuai dengan pilihan kamu. Tetapi, terdapat juga opsi untuk mendapatkan domain dan hosting dengan menggunakan CMS di WordPress.com.

WordPress:

  1. Mempunyai banyak fitur
  2. Mempunyai banyak pilihan tema
  3. Memiliki paket bisnis dengan harga yang terjangkau

 

Wix

  1. Wix

Wix merupakan platform dengan pengembangan web yang berbasis cloud dan memungkinkan penggunanya untuk membuat web dengan HTML dan dapat dioptimalkan untuk seluler secara mudah.

Platform yang satu ini memberikan penawaran berupa sistem drag-and-drop, dan kamu pun juga dapat menambahkan banyak fungsi dengan memasang plugin. Wix juga melayani elemen yang didalamnya juga termasuk e-commerce, pemasaran email, formulir kontak dan juga forum komunitas.

Kamu juga mempunyai opsi untuk menggunakan nama domain kamu sendiri, menghapus iklan serta memperoleh peningkatan bandwith dengan memilih untuk menggunakan paket premium.

Wix:

  1. Mendukung HMTL5
  2. Memiliki paket bisnis dengan harga yang terjangkau
  3. Terdapat berbagai macam plugin

 

Magnolia

  1. Magnolia

Magnolia merupakan CMS berbasis java yang memiliki target secara khusus bagi perusahaan yang memerlukan situs web yang mampu melakukan hampir semua hal. Hal ini juga mengintegrasikan beberapa bidang, seperti analitik, e-commerce, media sosial, otomatisasi pemasaran, CRM dan ERP.

Yang lebih menarik lagi, kamu bisa menambahkan fungsi-fungsi tersebut seiring dengan berjalannya waktu dan bisnis kamu berkembang.

Keamanan merupakan hal yang sangat penting dari sistem, juga, karena memakai arsitektur yang memisahkan antara elemen publik dan pribadi situs web kamu untuk membantu memerangi serangan. Kamu juga bisa menentukan apa yang bisa dilakukan oleh pengguna dan admin. Jadi, kamu akan selalu mengetahui siapa yang bisa mengedit, menulis, melihat dan juga mempublikasikan konten-konten tertentu.

Magnolia:

  1. Berfokus kuat pada keamanan
  2. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis
  3. Berbasis java

 

Squarespace

  1. Squarespace

Squarespace merupakan pembangun situs web terintegrasi, layanan hosting dan juga platform blogging. Premisnya, yaitu ketika kamu mendaftar untuk berlangganan, maka squarespace akan membuatnya menjadi lebih mudah untuk membangun suatu situs web mulai dari awal, yang tentunya akan berguna apabila kamu tidak mempunyai pengalaman dalam pengembangan web sebelumnya atau apabila kamu perlu untuk membuat suatu situs serta menjalankannya dengan cepat.

Terdapat juga platform eCommerce yang tersedia. Hal ini memungkinkan kamu untuk membangun serta mengelola toko online milik kamu sendiri, tanpa perlu membayar dengan jumlah yang cukup lumayan untuk seorang ahli web.

Squarespace:

  1. Mudah untuk digunakan
  2. UI intuitif
  3. Memiliki banyak tema

 

Weebly

  1. Weebly

Hampir sama dengan WordPress, Weebly juga memungkinkan nama yang kamu kenal. Ini merupakan suatu sistem manajemen konten yang juga mudah untuk digunakan dan juga memungkinkan penggunanya untuk membuat suatu situs web sederhana bahkan dalam hitungan menit.

Platform yang satu ini juga menggunakan format drag-and-drop, jadi kamu bisa menambahkan fitur serta media ke situs web milik kamu dengan cara yang mudah. Bahkan dengan cara yang sama, kamu juga bisa menghapus apapun yang kamu inginkan dengan mudah.

Weebly:

  1. Memiliki berbagai macam rencana
  2. Membuat situs web yang semudah drag and drop
  3. Memudahkan kamu untuk menambahkan media ke situs kamu

 

Joomla

  1. Joomla

Hampir sama dengan WordPress, Joomla juga menjadi salah satu CMS website yang juga memiliki cukup banyak pengguna. Namun, walaupun jumlah website yang dibangun dngan menggunakan CMS ini belum sebanyak WordPress. Tetapi, Joomla juga kerap menjadi pilihan bagi para pengembang website.

Terdapat salah satu alasan mengenai tingginya popularitas Jommla, yaitu fleksibilitasnya. Tidak hanya itu, CMS yang satu ini tidak hanya dapat digunakan untuk membangun website saja, kamu juga dapat menggunakannya untuk membangun suatu aplikasi. Itulah mengapa Joomla menjadi cukup populer di kalangan para pengembang web.

Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Joomla, seperti fleksibilitas untuk mengaplikasikan suatu template yang unik di setiap halaman website, adanya dukungan terhadap multi bahasa, support yang optimal dan juga opsi manajemen user yang lengkap.

 

Shopify

  1. Shopify

Shopify menjadi salah satu CMS yang juga kerap memperoleh sorotan. Walaupun CMS ini baru diperkenalkan pada tahun 2013 lalu, namun popularitasnya juga telah melejit cukup cepat.

Shopify memberikan penawaran berupa fitur yang cukup lengkap yang dapat digunakan untuk membangun suatu toko online. Selain itu, terdapat juga pilihan tema yang cukup banyak. Bahkan, semua tool yang diperlukan untuk berjualan online serta memasarkan juga telah tersedia, seperti fitur pengiriman barang dan manajemen produk. Selain itu, metode pembayaran yang tersedia pun juga ada berbagai macam.

CMS website yang satu ini juga mudah untuk diintegrasikan dengan software yang lainnya, seperti QuickBooks, ZenDesk, MailChimp dan lain sebagainya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi CMS untuk membuat website yang perlu kamu ketahui. Kamu dapat menggunakan CMS untuk membuat website yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat dan semoga sukses!

Check Also

000Webhost

5 Layanan Web Hosting Terbaik dan Gratis yang Wajib Kamu Ketahui!

Layanan web hosting merupakan salah satu dari jenis layanan hosting internet yang mana memungkinkan setiap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EBOOK GRATIS!

Dibongkar tuntas, rahasia para mastah menghasilkan puluhan hingga ratusan juta dari affiliate

Cek detail ebook dulu… klik disini

GRATIS!

Ebook ini bisa tuntun kamu miliki BRAND yang kuat – mudah untuk jualan – mudah dapatkan follower

mockup ebook panduan brand dikenal orang

Download sekarang juga. Gratis!

DIBONGKAR RAHASIA PARA MASTAH BER-BISNIS AFFILIATE

super affiliate e1522321658510
  • Mengapa bisnis ini menjadi favorit para pebisnis online
  • Tools apa saja yang mereka gunakan
  • Skill yang mesti kamu tahu untuk bisnis affiliasi ini
  • Bagaimana menciptakan "GIFT" untuk kumpulkan data
  • Traffic yang jadi andalan untuk jaring list email
  • Serta tips dan trik lainnya

Download Segera Sebelum Halaman Ini Saya Hapus!!

Bisnis affiliate hampir dilakukan oleh semua pebisnis online. Ebook ini akan bocorkan rahasia mengapa mereka dapatkan income puluhan juta bahkan ratusan juta dalam satu tahun

  • Sama seperti Anda, saya juga tidak menyukai SPAM. Data email Anda aman bersama Tim JuraganOnline