Home / Wordpress / 5 Plugin Terbaik Yang Akan Mempercepat Loading WordPress Anda

5 Plugin Terbaik Yang Akan Mempercepat Loading WordPress Anda

/
/
178 Views
img

Berikut 5 plugin terbaik untuk mempercepat loading wordpress Anda.  Ada banyak alasan mengapa sebuah website khususnya WordPress, menjadi sangat lambat saat akan diakses. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi kenyamanan dari visitor dan juga mengganggu ” kenyamanan” mesin pencari.

Salah satu alasan sebuah website sangat lambat saat diakses karena memiliki banyak gambar, apalagi sebuah website yang sudah sangat besar tentu saja gambarnya pun akan mengikuti jumlahnya.

Jika sangat lambat tentu saja visitor tidak betah bahkan mereka sudah meninggalkan website anda sebelum website Anda selesai di loading. Untuk mengatasi masalah ini maka sebaiknya kita menggunakan teknik lazy load.

Lazy load atau lazy loading adalah sebuah teknik di mana hanya berfungsi untuk akses yang dicari saja, jadi dia tidak memberatkan beban pada server atau website dengan terjadinya loading yang terlalu lama. Dengan menggunakan teknik ini maka situs yang anda miliki relatif akan lebih cepat di loading saat visitor mengunjungi website anda dan tentu saja imbasnya akan kepada banyaknya traffic yang masuk.

Berikut adalah 5 login lazy load terbaik yang bisa menjadi pilihan anda untuk mempercepat loading website anda.

1. BJ lazy load

Plugin ini akan mempercepat loading gambar pada sebuah WordPress, seperti gambar postingan maupun thumbnail, begitu juga gambar Gravatar dan iFrame. Plugin ini memiliki fitur di mana kita dapat menyesuaikan settingan sesuai keinginan diantaranya seperti memilih placeholder.

Download

2. Lazy Load

Plugin ini adalah salah satu plugin yang sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Tidak ada Pengaturan khusus untuk plugin ini. Plugin ini hanya membuat gambar yang terlihat di atas flip. Dengan demikian plugin ini sangat membantu untuk mempercepat loading website.

Download

3. A3 Lazy Load

Plugin ini spesialisasi untuk mobile oriented. Plugin ini pun sangat mudah digunakan untuk website WordPress anda. Plugin ini memiliki fitur yang paling lengkap yang memiliki halaman admin untuk kustomisasi plugin ini.

Download

4. Speed Up Lazy Load

Plugin ini bekerja dengan cara menghindari download gambar dan iframe yang memang tidak ditampilkan pada layar saat visitor mengakses sebuah website, tetapi gambar akan ditampilkan jika memang si visitor telah mencapai pada bagian itu sehingga tentu saja akan menghemat Bandwidth dan meningkatkan kecepatan beban dari sebuah halaman website. Plugin ini sangat simple tidak memerlukan kustomisasi yang rumit. Anda cukup download dan aktifkan.

Download

5. Rocket Lazy Load

Ini adalah salah satu plugin yang sangat minimalis, ukuran file sangat kecil. Cara bekerja dengan menampilkan semua gambar dalam sebuah postingan hanya ketika visitor mencapai pada bagian itu sehingga tentu saja ini akan mempercepat loading sebuah website. Plugin ini pun tidak memiliki konfigurasi yang khusus dan rumit, anda hanya cukup mendownload dan menginstal nya lalu biarkan plugin ini bekerja secara otomatis.

Download

Itulah 5plugin yang sebaiknya Anda pertimbangkan untuk mempercepat website anda di loading secara penuh. Semoga artikel ini bermanfaat.


  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Buffer
  • Pocket
  • stumbleupon
  • Reddit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :