Home / Wordpress / 5 Plugin Related Post Terbaik Untuk Website WordPress

5 Plugin Related Post Terbaik Untuk Website WordPress

Maksud dari related post adalah artikel lain yang masih terkait berhubungan dengan artikel yang sedang dibaca oleh pengunjung. Related post biasanya berada pada bagian bawah dari sebuah postingan atau artikel.

Keuntungan dari related post adalah mengurangi tingkat bounce rate pada website kita, selain itu juga akan membantu seorang pengunjung betah berlama-lama website kita. Tentu saja ini akan menguntungkan kita karena akan meningkatkan pageview dan tentu saja itu baik di mata Google terkait dengan SEO di website WordPress kita.

Artikel kali ini akan membahas 5 plugin yang paling direkomendasikan untuk membantu menampilkan related Post.

 

Baca : Cara Install Plugin Pada WordPress

1. WordPress Related Post

Plugin ini akan sangat membantu meningkatkan pageview karena algoritma yang dimiliki oleh plugin ini sangat prima di mana dia bisa menampilkan artikel-artikel yang yang sedang dibaca oleh pengunjung. Plugin ini juga memiliki banyak fitur di mana kita bisa mengatur style dari thumbnail selain itu juga dapat membantu proses caching sehingga dapat mengurangi beban dari server kita.

2. Jetpack

Siapa yang tidak kenal dengan plugin Jetpack ini. Plugin ini memiliki sangat banyak fitur yang memudahkan seorang blogger dalam mengoptimasi websitenya. Salah satu fitur yang handal ialah Related Post. Saat plugin ini diaktifkan, maka dengan sendirinya akan menganalisis konten dari website Anda meskipun dengan jumlah yang sudah banyak untuk kemudian ditampilkan pada artikel sebagai postingan terkait.

3. Shareholic – Related Post

Plugin ini adalah salah satu yang sangat direkomendasikan untuk anda dan saya sebagai blogger. Banyak memiliki fitur diantaranya ialah untuk menganalisis sosial, monetisasi, related post, data social Google Analytics dan juga tombol share to social media serta fitur-fitur hebat lainnya. Plugin ini sangat ringan dan fungsinya yang sangat banyak menjadikannya salah satu plugin yang sangat penting dan paling direkomendasikan.

4. Contextual Related Post

Plugin ini memiliki banyak fitur seperti thumbnail, shortcode, widget, postingan custom bahkan juga style css, termasuk diantaranya ada proses cache sehingga tidak membebani server. Plugin ini memiliki fitur yang dominan yaitu related Post yang mana memang untuk membantu meningkatkan pageview dan mengurangi tingkat bouncing. Semakin baik pageview nya maka pendapatan Google Adsense anda akan meningkat (jika Anda memasang Google AdSense).

5. Yuzo Related Post

Plugin berikutnya adalah Yuzo Related Post yang tidak kalah penting dan juga tidak kalah hebat dengan plugin-plugin lainnya. Plugin ini juga akan membantu dalam menentukan related post include dengan fitur cache, sehingga beban server tidak terlalu tinggi yang akhirnya website anda menjadi cepat diakses. Plugin ini cukup cantik dengan fitur fiturnya yang dapat kita setting sesuai dengan tema website WordPress kita dimana salah satunya adalah kita dapat mencantumkan posting terkaita secara vertikal ataupun horizontal.

Itulah 5 plugin yang paling direkomendasikan terkait dengan related Post. Semoga artikel ini bermanfaat.


Check Also

featured image juragan online

Trik Sederhana Optimasi Blog WordPress Agar Meranking di Google

Kali ini kita akan membahas Bagaimana membuat sebuah website berbasis CMS WordPress agar bisa bercokol …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *