Home / Blogging / 5 Langkah Anti Stress dalam Blogging
5 Langkah Anti Stress dalam Blogging

5 Langkah Anti Stress dalam Blogging

Sekilas aktivitas blogging tampak menyenangkan dan mudah, karena tidak pernah keluar dari rumah, selalu terkoneksi dengan internet dan bekerja hanya dengan berhadapan pada keyboard. Namun kenyataannya tidak selalu menyenangkan apalagi jika tujuan utamanya adalah berangkat dari keinginan mencari uang, jenuh stress juga membosankan akan selalu dihadapi oleh seorang blogger jika bukan karena hobi. Namun jangan patah semangat, semua rasa jenuh itu selalu akan dialami oleh blogger profesional sekalipun. Artikel kali ini akan membahas bagaimana menyikapi hal tersebut.

Lakukan hal ini untuk menghilangkan stress dalam blogging.

1. Rajin Berolahraga

Kegiatan olahraga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, membuat tubuh sehat, membuat tubuh menerima informasi baru dari lingkungan sekitar, dan tentunya tubuh kita menjadi lebih sehat dan berfungsi dengan baik.

Dengan berolahraga fisik kita akan terjaga, apalagi bagi seorang blogger yang lebih banyak duduk di depan komputer. Maka kegiatan olahraga jangan sampai Anda tinggalkan untuk menjaga keseimbangan dalam kehidupan anda.

2. Bekerja Di Luar Rumah

Terkadang kita perlu suasana baru untuk menghilangkan jenuh ataupun stress dengan kita pergi ke cafe ataupun atau tempat lain yang sekiranya kita bisa duduk lama, menggunakan Wifi yang kencang, dan menikmati secangkir kopi serta cemilan cemilan ringan. Hal ini akan memecah rutinitas kegiatan Anda sehari-hari yang dapat membuang rasa bosan jenuh juga stress dalam kehidupan Anda berbisnis dengan blogging.

3. Pergilah Menonton Bioskop

Perlu juga buat Anda untuk sesekali libur dalam bekerja, seperti anda pergi nonton bioskop untuk refresh otak anda. Jika anda menonton film atau hiburan lainnya di depan komputer, berdasarkan pengalaman, rasa lelah atau jenuh atau stress tetap dirasakan karena masih berkutat dengan komputer. Oleh karenanya saran saya pergi lah keluar dari rumah dan nonton bioskop. Terkadang dalam perjalanan atau saat menonton bioskop, kita akan mendapatkan ide-ide yang dan baru.

4. Bertemulah Dengan Teman-Teman

Dalam kehidupan sosial kita seringkali sudah memiliki teman atau sahabat. Ajaklah mereka ngopi bareng ngobrol-ngobrol di cafe. Terkadang dari obrolan kita bisa mendapatkan juga ide baru yang segar. Atau Anda juga bisa pergi bersama dengan keluarga anda untuk refreshing.

5. Atur Waktu Anda

Jika melihat 4 poin di atas tentunya sangat menggiurkan untuk kita lakukan dan bahkan menjadi rutinitas. Tetapi yang perlu Anda ingat bahwa 4 poin di atas adalah sesuatu yang perlu dilakukan sesekali bukan menjadi rutinitas yang berlebihan, yang bahkan bisa menyala waktu kita lebih banyak daripada waktu bekerjanya. Maka dari itu kerjakanlah secara utuh 5 poin diatas untuk menjaga keseimbangan hidup Anda.

Itulah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengusir rasa stress ataupun jenuh. Semoga artikel ini bermanfaat.

Check Also

Menelusuri Platform Blogging Yang Populer Antara Tumblr Vs Medium

Menelusuri Platform Blogging Yang Populer Antara Tumblr Vs Medium

Bagi kamu yang sering membuat blog tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya Platform Blogging. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *