Home / Blogging / 5 Hal Yang Tidak Boleh Anda Abaikan Dalam Memilih Hosting Server Untuk Website
hawkhost hosting server terbaik

5 Hal Yang Tidak Boleh Anda Abaikan Dalam Memilih Hosting Server Untuk Website

Pengertian mudah dan sederhana dari hosting atau server adalah layanan online berbasis internet yang menyediakan semua sumber daya yang bisa kita sewa untuk menyimpan semua data file dari website kita sehingga website bisa diakses selama 24 jam 7 hari seminggu non stop selama masih terikat kontrak. Dengan hosting ini maka website kita akan standbye nonstop bisa diakses kapan saja dan dari mana saja selama terkoneksi internet.

Anda bisa membeli http://bit.ly/serverterbaik dimana saya telah menggunakannya selama bertahun-tahun hingga sekarang. Atau anda juga bisa membeli disini Namecheap http://bit.ly/2kz8hzh.

Setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan inilah yang menjadi alasan mengapa saya masih menggunakan hosting tersebut diatas :

  1. Kecepatan server

Semakin cepat sebuah server diakses maka semakin baik buat website kita dimana para pengunjung website mudah tanpa menunggu lama untuk melihat seluruh isi konten website Anda. Selain itu kecepatan website juga akan mempengaruhi scoring User Experience yang menjadi nilai lebih dimata mesin pencari seperti Google. Namun tetap bujet yang kita berikan akan pengaruhi seberapa besar kecepatan server kita.

  1. Garansi Uptime 99.9%

Uptime server berkaitan dengan waktu respon server terhadap pengunjung website. Artinya kapanpun user ingin mengakses website, server atau hosting langsung memberikan respon dan hosting harus standbye 24 jam setiap harinya. Lalu maksud dari uptime 99% (kita bulatkan 99% untuk contoh perhitungan) adalah berarti ada masa downtime atau hosting tidak bisa diakses selama : 1% x 24 jam x 30 hari = 7.2 jam. Berarti dalam sebulan ada masa tidak bisa diakses/downtime selama 7.2 jam. Bisa saja masa ini mungkin digunakan oleh layanan hosting untuk maintenance server mereka. Saran saya cari layanan hosting yang berikan garansi uptime 98% keatas ya, seperti layanan dari Hawkhost.

  1. Safe dan Secure

Jelas safe and secure adalah mutlak untuk kita yang berbisnis atau berkecimpung dibidang digital termasuk website. Karena bila terjadi kerusakan data atau pemanfaatan data yang tidak semestinya akan mengganggu kinerja dan merusak brand atau reputasi yang susah payah kita bangun.

Sebaiknya pilih layanan hosting yang memiliki tim tersendiri untuk meng-handle isue keamanan, karena hal ini sangat vital untuk kelangsungan bisnis kita.

  1. Pengalaman yang tidak diragukan

Layanan dari Hawkhost adalah salah satu layanan yang paling saya rekomendasikan karena http://bit.ly/serverterbaik berdiri sejak tahun 2004.  Hingga saat ini saya masih menggunakannya dan bisa anda bayangkan bagaimana mereka bertahan dibisnis ini dengan pengalaman yang tidak diragukan lagi.

  1. Customer service standbye 24 jam

Karena website harus bisa diakses kapan saja maka penting bagi kita untuk memecahkan masalah saat itu juga jika mengalami kendala pada website kita di hosting mereka. Dan Hawhost dengan pengalaman yang segudang tentu mereka memiliki tim yang solid untuk membantu customer mereka.

 

Itulah beberapa hal yang yang saya dan banyak senior bloger serta guru-guru saya perhatikan dalam memilih hosting. Hingga detik ini saya masih menggunakan layanan hosting dari luar yang sudah tidak diragukan kualitasnya.

Check Also

Menelusuri Platform Blogging Yang Populer Antara Tumblr Vs Medium

Menelusuri Platform Blogging Yang Populer Antara Tumblr Vs Medium

Bagi kamu yang sering membuat blog tentunya sudah tidak asing dengan yang namanya Platform Blogging. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *