5 Fitur Google Go Yang Menarik Dan Wajib Kamu Ketahui!

aplikasi google go

Aplikasi Google App merupakan aplikasi yang telah tertanam didalam sistem android yang terbilang cukup ribet serta tidak minimalis bagi para pengguna gadget. Karena dianggap cukup ribet dan tidak minimalis, Google akhirnya merilis versi minimali dari aplikasi Google App tersebut yang dikenal dengan aplikasi Google Go.

Mungkin beberapa dari kalian masih ada yang belum mengetahui apa itu Google Go. Google Go merupakan sebuah aplikasi dari Google yang merupakan versi ringan dari aplikasi Google Go.

Aplikasi Google Go ini bertujuan untuk memanjakan serta memenuhi berbagai macam kebutuhan para penggunanya walaupun terinstall pada smartphone yang memiliki kapasitas yang standar. Hal ini dapat dilihat dari ukuran aplikasinya yang sangat ringan sehingga mampu berjalan pada smartphone yang memiliki kapasitan penyimpanan dan RAM yang rendah. Tidak hanya dari segi ukuran saja, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur-fitur menarik lainnya yang wajib kamu ketahui.

Fitur-fitur menarik Google Go

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi Google Go memiliki ukuran file yang sangat kecil yaitu hanya sebesar 5 MB.

Selain itu, aplikasi ini juga merupakan sebuah mesin pencari yang memiliki fungsi untuk menampilkan berbagai macam informasi yang tak terlepas dari konektivitas internet. Tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi Google Go ini tetap dapat melakukan penelusuran bahkan pada daerah yang hanya memiliki koneksi jaringan 2G atau pada saat konektivitas internet tidak stabil.

Selain 2 kelebihan yang telah disebutkan diatas, Google Go memiliki beberapa fitur-fitur menarik lainnya seperti:

  1. Menampilkan pencarian populer

Fitur menarik pertama yang dimiliki oleh Google Go adalah adanya tampilan daftar pencarian trending atau sesuatu yang sedang populer. Dengan adanya fitur ini tentunya dapat membuat para penggunanya tidak perlu kerepotan mencari sesuatu yang sedang trending.

Untuk menikmati fitur ini, kamu hanya perlu menekan item daftar rekomendasi yang tersedia. Setelah itu, secara otomatis Google Go akan menampilkan informasi sesuai dengan apa yang anda minta. Dengan adanya fitur yang dapat menampilkan pencarian populer pada Google Go tentunya dapat membuat kamu tidak ketinggalan informasi yang tengah hangat diperbincangkan.

  1. Pintasan aplikasi populer

Fitur yang kedua ini dapat kamu temukan pada halaman utaman Google Go yang menyajikan berbagai macam jenis aplikasi populer yang banyak digunakan oleh para pengguna internet.

Aplikasi-aplikasi yang disajikan oleh Goolge Go ini terbagi menjadi 13 kategori yang terdiri dari aplikasi permainan, hiburan, Google, berita, olahraga, pemerintahan, perjalanan, pendidikan, pekerjaan, referensi, sosial media, perbankan, dan belanja.

Pada kategori sosial media, kamu dapat menemukan berbagai macam aplikasi seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain. Pada kategori hiburan, kamu akan menemukan aplikasi seperti Brilio, Dreams, YouTube dan lain-lain.

  1. Membacakan isi website

Dengan menggunakan aplikasi Google Go, kamu dapat menikmati fitur Google Go yang dapat membacakan isi tulisan yang ada didalam sebuah website. Ketika kamu memilih untuk menggunakan fitur ini, maka Google Go akan mengubah tulisan yang ada didalam website menjadi sebuah suara yang dapat didengarkan.

Untuk menikmati fitur ini, ketika membuka website kamu akan menemukan sebuah tombol play yang terletak dibagian bawah. Ketika kamu menekan tomblo play tersebut maka Google Go akan membacakan isi yang terdapat didalam website yang sedang kamu buka.

  1. Menerjemahkan Wikipedia Inggris ke Indonesia

Seperti yang kita ketahui bahwa Wikipedia merupakan sebuah sumber referensi yang terpercaya dan dapat digunakan diberbagai macam negara. Terkadang kita menemui tulisan pada Wikipedia yang menggunakan Bahasa Inggris. Maka dari itu Google Go dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang berfungsi untuk menerjemahkan sebuah halaman Wikipedia dari Bahasa Inggirs ke Bahasa Indonesia.

  1. Menampilkan berita trending (Discover)

Google Go juga dilengkapi dengan fitur menarik lainnya yaitu mampu menampilkan berita yang saat sedang trending. Untuk menikmati fitur ini, kamu hanya perlu mengakses laman discover kemudian swipe/geser ke kanan pada homepage aplikasi Google Go. Pada laman ini maka Google Go akan menampilkan berbagai macam berita dari berbagai macam website yang banyak dibaca orang.

Itulah tadi beberapa fitur menarik Google Go yang wajib kamu ketahui. Jika anda tertarik untuk menikmati fitur-fitur tersebut, maka kamu dapat install Google Go di Play Store. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *