Home / Wordpress / 4 plugin redirection paling recommended untuk WordPress

4 plugin redirection paling recommended untuk WordPress

/
/
350 Views
img

Dalam sebuah website jika kita cek setiap link yang ada, pasti akan ditemui link yang rusak atau menuju ke halaman yang sudah tidak ada lagi alias Not Found. Jika website kita sudah besar, itu akan menyita banyak waktu, oleh karena itu kita memerlukan alat bantu untuk meminimalkan kesalahan ini.

Apa itu Redirection

Apa sih yang dimaksud dengan redirection? Yaitu suatu proses pengalihan dari tujuan sebuah Link dirubah ke tujuan atau halaman lain. Di dalam sebuah website terkadang ada beberapa link yang rusak oleh karena sesuatu sehingga saat link tersebut diklik oleh user tidak menuju ke halaman yang seharusnya tetapi justru tampil halaman 404 page not found.

Hal ini tentu saja tidak baik buat website kita secara SEO juga tidak baik untuk pengalaman visitor saat berselancar di website kita. Dari banyaknya link yang ada di dalam website kita (jika website kita sudah besar) tentu saja kita tidak bisa mengeceknya secara manual satu persatu, oleh karena itu kita perlu sebuah tools, dalam hal ini plugin untuk mengendalikan halaman atau link – link yang rusak.

4 Plugin Redirection Terbaik Untuk Blog WordPress

Mengerjakan dan memonitor semua link-link yang website kita diperlukan lah sebuah tool atau plugin. Plugin inilah yang akan mengontrol dan memonitor apakah sebuah link rusak atau tidak, dan jika rusak akan dialihkan/redirect ke halaman mana.

Artikel saya kali ini akan membahas 4 plugin yang recommended untuk Anda pasang pada blog wordpress anda.

Plugin Redirect

Plugin sederhana yang dapat membantu mempertahankan peringkat seo dari website Anda. Terdapat menu dropdown untuk mengarahkan halaman atau postingan yang Anda inginkan. Plugin ini dapat memperbaharui permalink atau item menu yang menunjuk kepada suatu halaman tertentu yang baru, sehingga mencegah jika bot crawler terhenti saat berkunjung ke website Anda.

Plugin SEO Redirect

Plugin ini sedikit lebih komplit dengan fitur 301, 302 dan juga 307 serta juga mendukung monitoring halaman 404. Dengan menu yang cukup baik memudahkan user untuk mengkonfigurasi plugin ini. Salah satu plugin yang bisa Anda perhitungkan.

Plugin Simple 301 Redirect

Plugin ini membantu pekerjaan Anda menjadi mudah di mana dengan menggunakan plugin Simple 301 Redirect, pengunjung akan dialihkan ke sebuah halaman yang baru sesuai dengan yang telah anda atur. Plugin ini sangat direkomendasikan jika anda mengubah domain atau host ke alamat yang baru untuk mempertahankan peringkat SEO website Anda.

Plugin Redirection

Salah satu plugin populer yang bisa memanage  dengan mudah halaman 301 pada website Anda. Plugin ini juga membantu monitoring halaman 404 pada website Anda. Plugin ini tentu saja dapat membantu mempertahankan peringkat SEO website Anda

Itulah 4 plugin redirection yang direkomendasikan untuk Anda pasang pada WordPress anda. Semoga artikel ini bermanfaat.


  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Buffer
  • Pocket
  • stumbleupon
  • Reddit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :