Home / General / 3 Jenis Kemampuan Dasar Dalam Bisnis Internet

3 Jenis Kemampuan Dasar Dalam Bisnis Internet

/
/
735 Views
img

Skill dasar yang wajib anda kuasai untuk bisnis online

Skill atau ketrampilan berikut adalah ketrampilan yang minimal anda kuasai secara otodidak. Anda bisa belajar singkat dengan menyediakan waktu khusus atau anda bisa berbisnis sambil belajar.

  1. Belajar Membuat Website Atau Blog

Bisnis online tidak bisa dipisahkan dengan website, meskipun bukan harga mati. Namun dengan website bisa membentuk authority (tingkat trust orang lain terhadap kita/ tingkat pengaruh kita kepada orang lain) yang kuat selain itu dengan adanya website memberikan kesan bahwa kita serius dan memberikan kesan bahwa kita profesional dalam berbisnis. Jika kalian ingin belajar membuat website dari awal hingga siap pakai silahkan ikuti tutorial membuat blog website khusus pemula.

Lalu website memiliki jenis yang gratisan dan premium (berbayar). Website gratisan seperti wordpress.com, weebly.com, blogspot.co.id dan lain-lain. Bila kita masuk dan register/mendaftar ke web-web tersebut maka kita akan mendapatkan domainku.wordpress.com atau domainku.blogspot.co.id dan seterusnya. Kita dapatkan gratis dengan sub domain (bukan TLD/Top Level Domain) dan tentunya karena gratis maka fitur-fitur yang diberikan menjadi terbatas.

Banyak mastah-mastah percaya bahwa domain TLD lebih memiliki persentase kemudahan yang relatif lebih tinggi di Search Engine untuk meranking keyword-keyword yang kita bidik dalam artian domain TLD memiliki nilai plus tersendiri di mata search engine.

Dengan teknik SEO yang tepat maka kita bisa mudah meranking keyword. Ada teknik-teknik SEO yang dasar yang akan kita bahas diartikel terpisah.

Banyak teman-teman di bisnis online lebih membuat website berbasis wordpress. Karena selain tampilan lebih profesional, juga mudah dikustomisasi bahkan bagi mereka-mereka yang buta bahasa koding. Itulah mengapa wordpress menjadi favorit bagi para internet marketer.

  1. Belajar Cara Men-Generate Traffic

Maksudnya ialah belajar bagaimana mendatangkan traffic. Ada dua jenis traffic yaitu traffic berbayar dan traffic gratisan. Untuk traffic gratisan salah satu caranya kita bisa dapatkan dengan mengerti perihal teknik SEO. Namun memang teknik ini tidak bisa memberikan hasil yang cepat dan kita tidak bisa mengontrol sepenuhnya. Cara lain adalah dengan promosi melalui akun sosial media kita. Banyak sosial media yang bisa kita manfaatkan dengan membuat postingan promosi yang kita post di akun sosmed kita. Tentu saja targetnya hanya sejauh teman-teman kita saja.

Untuk jenis traffic berbayar bisa menjadi pilihan kita jika ingin hasil yang cepat tertarget. Kita bisa langsung melihat hasilnya begitu kita jalankan ads kita. Kita bisa menggunakan iklan pada Facebook, Instagram, Adword atau Bing.

  1. Belajar Menulis Artikel

Ini adalah skill yang tidak bisa dihindari J. Maksudnya adalah bisnis online adalah bisnis yang komunikasi dengan visitor dilakukan dengan membaca. Tentu saja konten website kita mestiĀ  ada artikel yang menarik guna mengundang lebih banyak visitor.

Pada tahapan lebih baik lagi menulis artikel ada ilmunya agar menulis menjadi terstruktur dan rapi. Menulis artikel yang baik harus memiliki unsur AIDA (Attention, Interest, Delivery, Action). Bahkan untuk melakukan penawaran ada skill copywriting yang bisa dipelajari. Ilmu copywrting sangat bermanfaat bagaimana kita bisa menghipnotis pembaca untuk melakukan apa yang kita inginkan, seperti penawaran produk dan dengan bahasa copywritng sedemikian rupa mampu mengajak visitor untuk membeli produk yang kita tawarkan.

Itulah beberapa kemampuan dasar yang dapat menunjang bisnis online kita. Semakin cepat kita menguasai skill diatas maka semakin cepat juga kita bisa menambah kemampuan lain yang tidak kalah pentingnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Buffer
  • Pocket
  • stumbleupon
  • Reddit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :