Home / Internet Marketing / 3 Cara Menghasilkan Uang Dari Video YouTube

3 Cara Menghasilkan Uang Dari Video YouTube

/
/
210 Views
img

Dengan kemajuan teknologi internet saat ini, hampir semua orang sudah mengenal yang namanya internet dan banyak dari mereka bahkan lebih dari 50% pengguna internet online dengan menggunakan Smartphone.

Jika dulu orang selalu menunggu nunggu acara televisi tertentu, kini mereka tidak lagi harus menunggu, tetapi cukup dengan browsing melalui youTube sehingga mereka bisa menonton apa yang mereka ingin tonton kapanpun dan dimanapun. Kini konten yang disediakan YouTube pun sangat bervariasi mulai dari berita informasi, hiburan dan lain sebagainya, apapun itu sesuai dengan keinginan kita semua tersedia di YouTube.

Kini dunia YouTube juga sangat berkembang dengan pesat, tidak mengenal umur, latar belakang, public figure ataupun orang biasa semua bisa memanfaatkan YouTube. YouTube kini menjadi sumber penghasilan bagi beberapa orang. Bahkan ada seorang public figure dikenal dunia hiburan saat ini dimulai dari seorang youtuber (sebutan untuk orang yang bergelut di YouTube). Dan tidak sedikit dari mereka yang dimulai dari hobi kini berkembang menjadi sumber pendapatan utama dari YouTube.

Artikel kali ini akan membahas 3 cara bagaimana menghasilkan uang dari YouTube.

3 Cara Menjadikan YouTube Sebagai Sumber Penghasilan Selain Adsense

1. Afiliasi
Cara ini cukup umum dilakukan oleh seorang youtuber. Contoh jika anda seorang penggemar game dari konsol tertentu. Anda sering melakukan review dari sebuah game yang baru atau sebuah merek ponsel tertentu. Di sana anda menceritakan secara detail akan produk tersebut dan di kolom deskripsi Anda mencantumkan link afiliasi dari produk yang dimaksud.

2. Menjual Channel YouTube
Hal ini masih menjadi polemik di dunia YouTube. Tetapi hingga saat ini semua masih berjalan seperti apa adanya dimana seorang kreator membuat channel YouTube lalu dijual kepada orang lain yang membutuhkan. Harga yang dipatok berkisar 500 hingga 1 juta.

3. Sponsorship
Tidak menutup kemungkinan Anda akan di endorse oleh seorang produsen dari suatu produk tertentu. Jika anda konsisten dalam bermain musik dengan menggunakan keyboard, bisa saja brand keyboard lokal meng-endforse Anda dengan memakai produk mereka sebagai sponsor. Dari sini Anda sudah mendapatkan income dari sponsor dan juga keuntungan-keuntungan lainnya.

Itulah tiga cara bagaimana kita memaksimalkan video YouTube selain dengan Adsense. Tapi tahukah Anda bahwa di saat yang bersamaan Anda tetap juga bisa mengikuti program Google Adsense. Kini memang Google Accent membuat peraturan yang lebih ketat. Dimana kita diwajibkan untuk memiliki minimal 1000 jam tayang dan 4 ribu subscriber sebelum iklan tampil di video YouTube. Namun itu bukan masalah, artinya jika Anda ingin mendapatkan pendapatan dari YouTube maka mulailah sekarang juga. Semoga artikel ini bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • Buffer
  • Pocket
  • stumbleupon
  • Reddit

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views : Ad Clicks :Ad Views :