Home / Blogging / 2 Cara jitu memanfaatkan blog untuk menghasilkan uang! Terbukti Ampuh!
2 Cara jitu memanfaatkan blog untuk menghasilkan uang Terbukti Ampuh

2 Cara jitu memanfaatkan blog untuk menghasilkan uang! Terbukti Ampuh!

Perkembangan teknologi saat ini telah memberikan kemudahan bagi kita untuk melakukan berbagai macam aktivitas tidak terkecuali untuk memperoleh penghasilan. Salah satu cara untuk memperoleh panghasilan dengan memanfaatkan keberadaan teknologi adalah dengan mengelola blog.

Saat ini banyak sekali website-website atau blog yang bisa kita temukan di internet. Blog sendiri dimanfaatkan sebagai bacaan atau media untuk mencari informasi bagi para pembaca.

Banyak para blogger yang memiliki blog tetapi tidak tau bagaimana cara mengelolanya agar dapat menghasilkan uang selain itu untuk mendapatkan penghasilan dari blog juga tidak bisa didapatkan dengan waktu yang singkat, dibutuhkan kesabaran untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Oleh sebab itu, setiap blogger tentunya harus mengetahui apa saja tips-tips yang harus dilakukan untuk  mengelola blog agar dapat menghasilkan uang.

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengelola blog agar mendapatkan penghasilan dari internet.

Menawarkan Jasa Periklanan

Taukah kamu bahwa ternyata SEO, iklan atau ads dapat kita manfaatkan sebagai tools untuk meningkatkan traffic lebih banyak pada suatu konten. Salah satu cara untuk meningkatkan traffic adalah dengan membuka jasa periklanan di blog. Penghasilan yang diperoleh berasal dari tingkat rangking website pada mesin pencari atau jumlah klik dari para pengunjung website.

Salah satu tools periklanan yang saat ini banyak digunakan yaitu ad network, contohnya Google Adsense. Sebelum anda melakukan periklanan dengan tools ini, anda harus terdaftar terlebih dahulu, setelah terdaftar iklan yang anda tawarkan akan terpasang pada space atau ruang yang sudah anda sediakan di blog. Penghasilan yang diperoleh dari Adsense akan menyesuaikan jumlah traffic blog anda, semakin tinggi jumlah pengunjung blog anda maka penghasilan yang didapat pun akan semakin tinggi juga.

Tidak hanya ad network, anda juga bisa menargetkan iklan bagi mereka yang mempunyai jasa yang sesuai dengan konten blog anda. Misalnya anda memiliki website tentang makanan, maka anda bisa menawarkan space khusus bagi restoran-restoran yang ingin mempromosikan produk makanannya sesuai dengan target pasar dari website anda.

Satu lagi, anda juga bisa menawarkan jasa kepenulisan untu membuat sponsored post atau konten berbayar. Dengan cara ini, pihak pengiklan akan membayar anda untuk memberikan backlink dan review ke website perusahaanya. Setelah konten sudah dipublikasikan, anda bisa menyebarkan konten tersebut melalui berbagai macam sosial media untuk mendapatkan audience yang lebih banyak lagi.

Membuka Online Course

Apakah anda memiliki pengalaman dalam bidang seni? Atau mungkin anda memiliki pengalaman dalam bidang chef? Taukah kamu bahwa pengalaman-pengalaman yang anda miliki tersebut dapat anda gunakan untuk membuka online course atau kelas online dari blog anda.

Bagi kamu yang memiliki blog, kamu dapat menambah konten-konten di blog kamu dengan berbagai macam pengetahuan atau informasi mengenai bidang yang sudah kamu kuasai. Jika blog yang anda miliki sudah bagus dan kuat dari segi citra dan konten maka kredibilitas blog pun juga akan semakin meyakinkan para pembaca mengenai informasi yang anda sampaikan di blog anda.

Oleh sebab itu, sebelum anda membuka kursus online ada baiknya untuk menjadi instruktur dari platform belajar online seperti Udemy atau Skillshare agar peforma anda semakin bagus dan orang-orang menjadi lebih percaya terhadap apa yang anda ajarkan.

Itulah 2 cara jitu untuk menghasilkan uang melalui blog yang anda miliki, perlu diketahui bahwa memperolah penghasilan dari pengolahan blog tidak bisa anda dapatkan dengan cara instant. Dibutuhkan kerja keras dan ketekunan serta konsistensi dalam mengelola blog dan membuat konten yang menarik. Semoga berhasil!

Check Also

hawkhost hosting server terbaik

5 Hal Yang Tidak Boleh Anda Abaikan Dalam Memilih Hosting Server Untuk Website

Pengertian mudah dan sederhana dari hosting atau server adalah layanan online berbasis internet yang menyediakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *