10 software terbaik untuk pemulihan data yang terhapus

10 Software Terbaik Untuk Pemulihan Data Yang Terhapus

Pernahkah anda secara tidak sengaja menghapus sebuah file di dalam komputer atau di Smartphone anda? Ada sebenarnya file-file yang hapus tersebut tidak benar-benar hapus dari komputer ataupun smartphone tetapi masih berada di dalam hardisk anda.

Dengan mengetahui beberapa trik dengan menggunakan software gratisan kita bisa membatalkan penghapusan file tersebut atau dengan kata lain disebut dengan recovery.

Apapun jenis file yang telah kita hapus, baik itu berupa file dokumen gambar, aplikasi ataupun software, dapat kita recovery dengan software software gratis berikut ini:

1. ADRC Data Recovery
Pertama-tama kita akan membahas tool ADRC Data REcovery. Software ini merupakan software yang sangat mudah digunakan dan tentunya gratis. Software ini dapat dimanfaatkan untuk pemulihan data yang secara sengaja tidak dihapus baik itu dari perangkat non-CD/DVD seperti kartu memori dan USB, flash disk ataupun hardisk.
Software ini hanya memiliki ukuran file sebesar 132 KB sehingga sangat ringan dan mudah digunakan.
Software ini kompatibel dengan Windows XP windows 2000 dan Windows 7.

2. Free Undelete
Software kedua adalah free Undelete. Memiliki kemampuan untuk merestorasi data yang terhapus baik itu dari hardisk, kartu memori ataupun perangkat penyimpanan lainnya.

Kompatibel penggunaannya dengan Windows 10, windows 8, windows 7, dan XP.

3. Restoration
Salah satu aplikasi gratis lainnya yang bisa kita manfaatkan untuk merecovery data yang telah kita hapus. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan hampir semua orang cepat familier dalam penggunaan aplikasi ini. Dapat memulihkan data yang terhapus baik itu dari Hadits, kartu memori ataupun USB flash disk tentu saja termasuk juga hardisk.
Software restoration compatible dengan windows 7.

4. Wise data recovery
Software berikutnya yang gratis dan sangat mudah digunakan adalah wise data recovery. Proses penginstalan sangat cepat dan proses pencarian atau scanning hanya memerlukan waktu yang singkat.

Dapat memulihkan data baik itu tidak tayang terhapus dari hardisk, perangkat usb seperti kartu memori ataupun perangkat eksternal lain.

Kompatibel dengan Windows 10, windows 8, windows 7 dan juga Windows XP. Software ini juga memiliki versi portable (penggunaan software tanpa proses instalasi)

5. SoftPerfect File Recovery
Software kali ini ini juga merupakan software yang gratis dan sangat mudah dalam penggunaan. Dengan software ini kita mudah untuk melacak atau scanning file yang terhapus dari hardisk kartu memori ataupun perangkat penyimpanan lainnya.

Software ini memiliki ukuran file sekitar 500kb sehingga software ini sangat portable. Kompatibel untuk Windows 8, Windows 7 dan juga Windows XP.

6. Glary Undelete
Software pemulihan data yang telah terhapus berikutnya adalah Glary Undelete. Merupakan salah satu software pemulihan file gratis yang sangat baik. Selain mudah digunakan juga memiliki ukuran file yang relatif kecil.

Tampilan antarmuka sangat familiar dengan konsep explorer seperti pada Windows. Software ini bisa memulihkan file yang terhapus dari hardisk, kartu memori katapun dari usb flash disk.
Sangat kompatibel dengan Windows 7, windows 8, dan juga Windows 10.

7. Disk Drill
Software gratis kali ini adalah disk drill dengan tampilan yang sangat sederhana sehingga sangat cocok bagi user yang tidak ingin hal-hal yang ribet. Sangat mudah digunakan dan tidak membingungkan.

Disk drill dapat memulihkan data hingga 500 MB, dan bekerja baik untuk semua perangkat penyimpanan seperti harddisk internal maupun harddisk eksternal, perangkat usb, kartu memori dan termasuk iPod.

Memiliki fitur untuk memfilter data berdasarkan tanggal ataupun ukuran, dan dapat melakukan pemindaian dengan cepat ataupun pemindaian secara menyeluruh (lebih lambat). Kompatibel dengan Windows 7.

8. Puran File Recovery
Software kali ini merupakan salah satu software recovery atau pemulihan data gratis yang sangat luar biasa dan sangat mudah digunakan.

Seperti ini dapat mengidentifikasi lebih banyak file di komputer dibandingkan software-software sejenis lainnya. Puran file recovery bahkan dapat memulihkan partisi yang hilang selama partisi tersebut belum di-replace.

Kompatibel dengan Windows 10, windows 8, windows 7 dan juga Windows XP.

9. EaseUS Data Recovery
EaseUS Data Recovery adalah software recovery file terbaik lainnya, selain gratis juga memiliki kemudahan dalam penggunaan dan tampilan antarmuka yang sangat sederhana dan mudah dipahami.

Dapat mengembalikan file-file yang dari hardisk, disk drive, kartu memori atau perangkat penyimpanan lainnya. Selain itu software ini juga dapat memulihkan partisi yang hilang.

Kompatibel dengan Windows XP, Windows 8, windows 7 dan juga Windows 10.

10. Recuva
Software terbaik lainnya yang dapat memulihkan data yang telah dihapus adalah recuva. Selain gratis software ini juga mudah digunakan dan memiliki banyak fitur-fitur lanjutan.
Dapat memulihkan file yang terhapus dari hardisk, grab eksternal, kartu memori dan media penyimpanan. Bahkan dapat juga memulihkan data yang terhapus dari iPod anda.
Recuva kompatibel dengan Windows 10, windows 8, windows 7 dan Windows XP.

Itu dia 10 software recovery file atau pemulihan data yang telah terhapus dari komputer ataupun laptop anda. Semoga bermanfaat.

Check Also

Strava

Inilah Aplikasi Terbaik Untuk Smartwatch yang Wajib Kamu Coba!

Apakah pada saat ini kamu sedang mempunyai jam tangan pintar Wear OS baru untuk iPhone …