img
Home / General / Tutorial Cara Setting Plugin All In One SEO Pack

Tutorial Cara Setting Plugin All In One SEO Pack

/
/
22 Views

Plugin All In One Seo Pack adalah salah satu plugin seo wordpress terbaik dan plugin ini sangat banyak digunakan oleh para blogger dan pebisnis internet marketing. Cara setting dan pengaturannya jauh lebih sederhana bila dibandingkan dengan plugin seo terbaik lainnya yaitu SEO by Yoast.

Meskipun jauh lebih sederhana, untuk pemula tentu saja ini bisa menjadi sangat rumit. Namun jangan khawatir artikel ini akan membahas secara lengkap bagaimana kita mengoptimasi website wordPress kita dengan plugin All In One Seo Pack.

Berikut cara konfigurasi plugin all in one Seo pack.

Setelah anda install dan ada aktifkan, silakan masuk ke menu All in One SEO > General Setting. Perhatikan gambar dibawah ini.

 

Perhatikan pada kotak merah, itu adalah tombol expand, bila diklik maka akan terbuka menu atau jendela baru.

 

General Settings

Silakan centang pada bagian canonical urls, original title dan use schema.org markup.

Canonical URLS adalah petunjuk bagi mesin pencari untuk mengindeks link tertentu yang kita inginkan. Karena umumnya sebuah artikel memiliki link lebih dari satu, sehingga akan membingungkan mesin pencari untuk meng-indeks link artikel. Dengan aktifkan menu ini maka artikel atau link-link didalam website akan memiliki tag Canonical yang berarti link tersebutlah yang diijinkan di indeks mesin pencari.

Schema Markup memiliki peranan untuk mengambil sebagian artikel atau konten lainnya untuk ditampilkan dimesin pencari, semakin berbobot “potongan konten” tadi maka akan semakin besar peluang untuk posisi lebih baik dimesin pencari.

Menu home page settings

Pada menu ini kita akan dapatkan 3 sub menu. Sekedar informasi buat anda bahwa Home Tittle dan Home Description ini akan terlihat di mesin pencari maka dari itu silakan gunakan kata kunci yang di inginkan sesuai dengan niche bisnis anda. Dari setiap kolom yang disediakan ada jumlah karakter maksimal yang bisa terlihat oleh mesin pencari secara umum.

Menu title settings

Biarkan saja secara default. Isi yang sudah terisi dikolom adalah kode untuk website, yang mana mereka akan mengambil data sesuai dengan artikel, page atau kategori yang bersangkutan. Itulah kenapa penting untuk memasukkan kata kunci yang kita target kedalam judul.

Title settings - tutorial lengkap plugin all in one seo pack

Menu custom Post tipe settings

 Biarkan saja secara default. Menu ini akan mengaktifkan setingan menu SEO yang kita bisa konfigurasi setiap kali kita buat Pages atau Post.

Menu display settings

Sebaiknya biarkan juga secara default.

Menu Webmaster verification

Silakan menuju Google Webmaster tools dan Bing Webmaster dan daftarkan website anda untuk mendapatkan kode verifikasi lalu masukkan ke dalam kolom yang telah disediakan di menu ini. Fungsi dari kedua tools ini adalah untuk memonitor website kita jika mengalami error seperti link yang rusak. Selain itu juga bermanfaat dengan memberikan kita saran optimasi dari website kita. Dengan tool ini intinya adalah kita bisa melakukan evaluasi terhadap kinerja website.

 

Menu Google settings

Menu ini akan berguna dan berjalan dengan baik jika dalam website tersebut hanya terdapat 1 orang saja sebagai penulis tunggal. Caranya cukup mudah dengan menambahkan juga profil Google Plus anda, lalu di profil Google Plus Anda tambahkan link ke blog wordpress anda. Di menu ini juga kita dapat memasukkan Google Analytics ID dengan mendaftar disini. Google analityc ID berguna bagi kita untuk melihat behavior pengunjung websitet kita, dengan mengetahui data ini maka kita bisa memaksimalkan website.

Menu noindex setting

Menu ini adalah salah satu menu yang sangat penting di mana kita harus membedakan halaman halaman yang perlu di index dan halaman yang tidak perlu di index oleh mesin pencari.

Halaman yang tidak perlu di Index misalnya halaman arsip. Halaman 404 not found juga sebaiknya tidak terindex juga. Tampilan dari settingan ini akan berbeda tergantung dari template WordPress yang Anda gunakan. Sepeti halnya Category dan Tag, sebaiknya tidak kita indeks dua duanya, karena rawan akan duplikat konten.

noindex settings

Menu Advanced settings

Biarkan saja secara default.

advanced settings - panduan setting plugin all in one seo pack

Menu keywoard settings

Pilih Disable saja.

keyword settings - biarkan saja disable

Itulah pengaturan yang disarankan dan jangan lupa untuk klik tombol Update Option.

Setelah itu kita akan membahas penerapan SEO pada setiap pos artikel dengan menggunakan plugin ini.

Setiap kali kita akan posting sebuah artikel, di bagian bawah akan terdapat menu All in One SEO Pack. Di mana bagian ini kita bisa mengatur title maupun deskripsi yang ingin kita tampilkan di mesin pencari. Lalu disini pun kita juga bisa mengatur Apakah artikel atau pos tersebut ingin di diindeks oleh mesin pencari,ataukah ingin memiliki rel nofollow ?

Sebaiknya title maupun deskripsi diisi dengan kalimat lengkap yang menggambarkan isi konten dan sebaiknya mengandung kata kunci yang kita target. Untuk rel NOFOLLOW sebaiknya jangan di centang.

Itulah tutorial bagaimana cara menggunakan plugin All in One SEO Pack. Selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!