Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img

Tutorial Cara Membuat Kategori di WordPress

/
/
169 Views

Dengan mempunyai kategori akan sangat membantu kita dalam mengatur tampilan juga memanajemen banyaknya artikel yang kita posting. Dan setiap kategori bisa memiliki sub kategori, selain itu sebuah artikel bisa memiliki lebih dari 1 macam kategori dengan kondisi seperti ini maka sangat fleksibel bagi kita untuk memaksimalkannya.

Tentu saja dengan adanya kategori maka akan mempermudah bagi visitor untuk mencari apa yang mereka butuhkan.

> cara membuat kategori WordPress

Silakan login ke admin area, lalu ke menu post
>> Categories. Lalu akan menemui halaman seperti gambar di bawah ini. Ada 3 kolom, di kolom kiri adalah menu dari WordPress kemudian di kolom Tengah adalah field yang harus kita isi untuk membuat kategori, sedangkan di kolom bagian kanan adalah daftar kategori yang sudah kita punya.

Cukup mudah caranya untuk membuat kategori, anda tinggal menambahkan nama kategori di kolom name, untuk Slug biarkan default, dan untuk kolom deskripsi silakan diisi keterangan mengenai kategori yang dimaksud. Setelah itu Klik tombol add new category.

Setelah tombol di atas anda klik maka hari baru akan muncul di kolom kanan. Lalu bagaimana caranya kita untuk membuat sub kategori. Saat menginputkan kategori yang baru Maka kita pilih parent kategori untuk menjadi induk dari kategori baru yang akan kita tambahkan, setelah itu tinggal klik tombol add new category.

Cara lain untuk membuat kategori ialah melalui halaman content editor yaitu halaman waktu kita membuat artikel baru. Di sisi kolom kanan akan terdapat menu categories yang mana disana kita tinggal mengklik link + add new category untuk menambahkan kategori baru.

> cara menggunakan kategori

Setiap kali kita membuat artikel baru maka di dalam content editor akan selalu ada pilihan kategori mana sebuah artikel akan kita masukan. Setelah kita tentukan kategorinya lalu tinggal publish artikel tersebut.

Cara lagi Tampilkan kategori adalah dengan mengedit sebuah artikel yang ada, lalu kita rubah kategorinya di kolom bagian kanan.

Cukup mudah bukan cara menggunakan kategori dan cara membuatnya semoga artikel ini bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!