Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img

Tutorial Cara Membuat Email Blast Agar Sukses Menghasilkan Banyak Klik

/
/
698 Views

Email blast merupakan istilah lain dari email masal atau campaigns email. Mengirimkan email blast merupakan sarana mengirimkan pesan email dengan massal kepada daftar penerima sekaligus. Biasanya mengirimkan email blast ini dilakukan lewat perusahaan terpercaya dan terpilih. Lalu bagaimana cara membuat email blast agar mendapatkan klik yang banyak dari pembaca?

Cara Membuat Email Blast Agar Menghasilkan Banyak Klik

Terlepas dari jenis apapun platform yang digunakan sebagai sebuah autoresponder, dimana hal tersebut tak mempengaruhi keterbukaan email yang dikirimkan di daftar email Anda. Sebab, satu-satunya hal yang berpengaruh terhadap keterbukaan email yaitu terletak pada bagian subject email. Hal ini dikarenakan, subject email merupakan ujung tombak sehingga akan dibaca lebih dulu oleh pihak penerima. Untuk itu, Anda wajib lebih pintar membuat subject email sebelum dikirimkan.

Akan tetapi, tentu saja Anda tak ingin jika email yang Anda kirimkan hanya dibuka oleh pembaca tanpa mereka mengerti pesan atau informasi yang disampaikan. Untuk itulah, ada beberapa cara membuat email marketing atau email blast agar mendapatkan tingkat klik tinggi dari pembaca :

  1. Meminta Klik

Saat Anda menuliskan konten di badan email, pada konten tersebut tentu saja isinya bukan hanya bercerita saja memakai kalimat-kalimat panjang tanpa terdapat link di dalamnya. Hal tersebut dikarenakan, pada tiap email yang Anda kirimkan tentu memiliki sebuah tujuan. Lewat link yang Anda berikan maka akan membawa para pembaca kepada tujuan Anda. Bisa saja, Anda mengarahkannya pada sebuah konten, baik berupa video, artikel, ebook gratis maupun yang lainnya.

Hanya saja masalahnya, bagaimana bila email autoresponder tersebut tak bisa menggerakkan minat si pembaca untuk melakukan klik pada link yang diberikan tersebut? Apabila hal itu terjadi, penawaran atau informasi yang Anda berikan tentu akan sia-sia. Sebagai solusinya, Anda bisa menjelaskan keuntungan atau benefit yang didapatkan dari link yang sudah direkomendasikan. Jangan lupa, untuk tidak hanya menyertakan link tanpa kalimat penjelas tentang maksud adanya link tersebut.

  1. Sertakan Pertanyaan

Kini Anda bisa mengambil tindakan selanjutnya dengan cara menyertakan pertanyaan lewat subject email yang hendak dikirimkan. Hal tersebut bertujuan untuk mendorong pihak pembaca supaya mereka ingin menanggapinya. Seperti pertanyaan, “Apakah Anda Masih Memerlukan Bantuan?” Dengan pertanyaan seperti ini, bisa mendorong pihak pembaca memberikan balasan serta membuat mereka menceritakan masalahnya pada Anda. Apabila hal tersebut sudah dilakukan, artinya Anda dapat membangun hubungan lebih dekat bersama calon customer. Kemudian, Anda pun bisa memberikan berbagai penawaran yang berhubungan dengan produk usaha Anda.

  1. Menambahkan Note/P.S

Jika pihak pembaca ingin benar-benar membuka pesan email Anda, mereka tentu akan membaca semua isi pesan email yang dikirimkan. Untuk memaksimalkan penawaran atau informasi Anda, Anda pun bisa memanfaatkan PS atau note, berupa catatan kecil yang memperjelas maksud serta tujuan Anda. Walaupun P.S tersebut ada di akhir atau terletak di bawah email, tentu saja hal tersebut bisa membuat penekanan sehingga nantinya akan mudah diingat pembaca. Sebab, berdasarkan psikologi manusia dimana hal pertama hingga terakhir yang akan ditangkap oleh indera penglihatan akan mampu diingat oleh otak dalam waktu lebih lama.

  1. Mengunakan Curiosity

Memanfaatkan tingkat penasaran seseorang tentu juga bisa digunakan menjadi senjata paling ampuh dalam meraih klik tinggi di email Anda. Kesimpulannya, di badan email Anda wajib menjelaskan sepenggal informasi yang hendak disampakan.

  1. Memberikan Tingkat Urgensi

Dalam menerapkan strategi pemasaran, tentunya tak hanya mengedukasi calon konsumen atau customer lewat artikel saja. Setiap pelaku usaha yang mengaplikasikan stategi yang serupa tentunya juga memakai email marketing demi menawarkan roduk-produk bisnisnya.

Itulah 5 cara membuat email marketing yang menarik agar bisa mendapatkan tingkat klik tinggi dari pembaca!

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!