img
Home / Tips Bisnis / Tips Merintis Bisnis Online Modal Pas-pasan

Tips Merintis Bisnis Online Modal Pas-pasan

/
/
533 Views

Mau merintis bisnis online tapi hanya punya modal pas-pasan? Anda jangan panik. Yang penting ialah memanfaatkan sumber belajar internet marketing online gratis dan menerapkannya langsung. Banyak tersebar rujukan belajar marketing yang bisa kita akses dan manfaatkan sepenuhnya. Internet marketing adalah praktik mempromisikan dan memasarkan produk untuk pangsa pasar yang kita bidik. Perlu dipahami juga bahwa sebuah perusahaan besar pun membutuhkan tim khusus untuk marketing ini. Pilihannya tergantung pada Anda sebagai pelaku yang akan menjalani bisnis online. Apakah bisnis ini mau dijalankan secara spontan atau terukur dan terencana secara matang. Jangan khawatir soal biaya karena hal itu selalu bisa diakali dengan strategi yang tepat.

Pilihan Bisnis

Langkah pertama ialah menentukan pilihan bisnis Anda. Sudah sering Anda mendengar pengalaman sukses orang yang merintis bisnisnya benar-benar dari nol. Mau menempuh jalur bisnis seperti apa, asalkan itu dijalankan dari internet akan selalu ketemu solusinya. Contohnya, Anda hendak memasarkan produk buatan Anda sendiri. Tinggal promosikan itu melalui akun media sosial Anda, atau kalau punya sedikit dana bisa membuat toko online. Jangan yang mewah-mewah dulu namun dari yang sederhana saja. Yang penting ada media untuk mempromosikan produk tersebut.

 

Sistem Berjejaring

Produk Anda tak akan pernah dikenal jika bukan Anda sendiri yang mempromosikanya. Caranya? Berjejaring. Buatlah jaringan sendiri atau bergabung dalam jaringan atau forum jual beli online. Nah, yang terakhir itu adalah pilihan paling rasional bagi pelaku bisnis yang masih punya modal cekak atau mau lebih berhemat.

Berjejaring adalah prinsip sekaligus kekuatan utama aktivitas di internet. Dengan berjejaring kita akan diketemukan dengan berbagai pihak yang barangkali punya visi sama. Itulah momen yang tepat untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Sekaligus sebagai ajang promosi yang ideal. Sistem berjejaring ini sangat mudah dan disarankan untuk menjalaninya secara konsisten.

 

Manfaatkan Media Sosial

Kalau Anda belajar bisnis internet marketing, pasti akan selalu diingatkan untuk memanfaatkan media sosial. Kalau teman-teman Anda menggunakan media sosial sebagai tempat bersenang-senang, Anda harus punya visi yang lebih luas yaitu berbisnis online. Media sosial adalah faktor yang akan membangun kekuatan terbaik dalam praktik bisnis.

Modelnya seperti ini. Anda punya sebuah produk yang siap dipasarkan. Anda membuat akun Instagram sebagai media sosial. Nah, dari akun itulah Anda mengenalkan produk Anda dengan cara memainkan hashtag dan menjaring follower sebanyak-banyaknya. Makin banyak follower akan mengarahkan Anda pada jalur bisnis yang lebih tepat. Namun jumlah follower pun bukan jaminan bakal memaksimalkan pendapatan Anda. Salah kaprah semacam itu patut dihindari supaya Anda tak terobsesi untuk memperbanyak follower tanpa visi dan misi bisnis yang konkrit.

 

Promosi Lewat Email

Manfaatkan juga cara promosi dengan email. Mungkin strategi ini dianggap usang. Tapi percayalah bahwa hingga hari ini banyak perusahaan besar yang menerapkan teknik tersebut. Kalau masih merasa awam Anda bisa membaca panduan cara membuat email. Pertama-tama adalah akun email Anda sendiri. Akun email ini harus Anda sendiri yang bisa mengaksesnya. Alhasil segala pembuatan password, dan verifikasinya pun memakai data pribadi Anda seperti nomor telepon. Promosikan lewat email mengenai produk Anda dan berbagai tawaran lain yang relevan untuk kepentingan bisnis Anda. Promosi ini akan efektif jika Anda memahami metode dan konsisten melakukannya.

Anda juga bisa mencari daftar email orang indonesia yang valid untuk dimanfaatkan sebagai sasaran promosi. Tetapi hal yang wajib disadari ialah tak semua orang akan merasa nyaman dengan adanya email yang masuk tanpa dikenal. Jadi, caranya ialah dengan memetakan dulu segmentasi promosi via email ini. Banyak trik yang bisa Anda pelajari demi mengoptimalkan hasil promosi lewat email.

Modal pas-pasan bukanlah halangan untuk merintis bisnis di dunia maya. Banyak pengalaman orang sukses dan jadikan sebagai motivasi Anda. Akan lebih baik kalau Anda juga memperluas jaringan pergaulan dengan orang yang sama-sama punya minat dan kepentingan serupa. Dalam hal pengetahuan, mereka bukanlah pesaing. Dan itu sangat berbeda kalau sudah berada di ranah praktik bisnis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!