Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img

Seberapa pentingkah membuat toko online ?

/
/
445 Views

Bagi pengusaha UKM, yang memiliki produk sendiri dengan skala kecil lebih mudah terkena dampak dari naik turunnya perkembangan ekonomi di Indonesia.

Dengan modal yang sangat minim mereka diperhadapkan dengan masalah yang sangat beragam, yang sangat menyita waktu dan biaya. Sedangkan pengeluaran terus bertambah. Metode yang bisa dikerjakan adalah dengan membuat toko online. Dengan biaya yang sangat minim toko online ini dapat menjangkau ke seluruh Indonesia bahkan dunia dengan target pasar yang tepat.

Dengan toko online anda tidak perlu memikirkan sewa tempat, listrik yang berlebihan gudang tempat parkir dan sebagainya. Namun anda hanya memerlukan sambungan internet dan sebuah laptop atau komputer.

Sebagai langkah awal Anda harus menentukan apa yang akan dijual. Sebaiknya Anda menguasai produk yang akan dijual sehingga mudah dalam edukasi atau promosi kepada pelanggan.

Untuk menentukan barangnya sebaiknya Anda bisa menjawab pertanyaan berikut ini :
1. Apakah saya harus menjual barang produk digital yang bisa dikirim secara online atau barang fisik yang harus melalui jasa kurir
2. Apakah saya ingin menjual banyak produk sejenis atau banyak produk dengan berbagai jenis. Maksudnya adalah Apakah menjual pakaian saja dengan banyak jenis atau menjual pakaian dengan banyak jenis dan sekaligus menjual jaket dengan banyak jenis
3. Apakah saya membuat barang itu sendiri atau menjalin kerjasama dengan partner

Hal ke 2 berikutnya yang harus dilakukan adalah menentukan market mana yang akan disasar. Hal ini harus dilakukan dengan riset mengingat saat ini kompetitif toko online di internet sangat ketat.
1. Riset persaingan produk yang akan dijual. Silahkan melihat toko online yang menjual produk serupa, jika dari segi harga pelayanan produk itu sendiri kita tampaknya tidak mampu mengungguli maka sebaiknya ganti produk yang akan kita jual
2. Lebih baik jika kita menjadi ahli dari suatu produk tertentu. Sehingga akan terlihat solid berbeda unik dan Kredibel.
3. Kemudahan transaksi meskipun produk kita baik bagus namun jika transaksi tanpa ribet orang akan undian kembali untuk berbelanja di toko online anda

Setelah hal-hal diatas saatnya memikirkan penjualan produk Anda entah melalui jasa iklan tenaga afiliasi mau sosial media ataupun melalui marketplace.

Itu sedikit gambaran besar Seberapa penting membuka toko online semoga bermanfaat.
Sumber Artikel : Handokotantra.com dan lain-lain

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!