img
Home / Tips Bisnis / Menemukan Produk Yang Akan Dijual Di Toko Online

Menemukan Produk Yang Akan Dijual Di Toko Online

/
/
506 Views

Jika kita ingin membuat toko online tentunya kita perlu memiliki produk fisik yang akan dijual. Yang menjadi masalah adalah bahwa kita bukanlah produsen tetapi kita murni berbisnis menjual produk tanpa harus memiliki produknya.

Ada dua jenis usaha yang bisa kita lakukan secara online atau offline. Artikel kali ini akan membahasnya secara offline.

Kita lakukan ini tentu saja akan cukup memakan waktu tenaga dan biaya. Tetapi ini adalah bagian dari proses.

Mencari partner atau mitra yang yang berperan sebagai sumber pemasok atau penyedia barang. Mereka inilah yang akan bertugas menyediakan barang-barang yang akan dijual.

Mari kita mulai.

Pasar Grosir Tradisional

Seolah sudah menjadi standar operasional dari para pelaku bisnis pemilik toko online khususnya bagi mereka yang tidak memiliki produk. Mereka akan datang ke pasar ini mencari mitra bekerja sama untuk mencapai tujuan yang sama.

Di kota-kota besar banyak sekali pasar-pasar grosir. Carilah produk yang sekiranya akan ada jual sebaiknya anda menentukan banyak produk tetapi dalam 1 kategori. Misalnya pakaian pria pakaian wanita dan aksesorisnya, tetapi jangan ada gerakan dengan menjual alat tulis atau alat kantor. Anda akan kesulitan dalam memasarkannya. Bahkan akan lebih baik lagi jika anda spesialis memiliki 1 toko online dan fokus pada satu produk saja misalnya baju anak-anak saja.

Distributor Utama

Distributor utama akan menjadi pilihan yang terbaik karena anda akan mendapatkan langsung harga lebih murah dibandingkan grosir. Namun untuk bekerjasama dengan distributor biasanya ada persyaratan persyaratan yang kita sebagai pemula akan sedikit kesulitan memenuhinya.

Namun terlepas dari kesulitan itu distributor utama menjadi pilihan yang terbaik.

Itulah 2 sumber dalam mitra untuk berbisnis toko online. Anda bisa juga mencari pengrajin pengrajin di sekitar daerah anda untuk anda bantu jualkan secara online, atau usaha perumahan yang bisa anda bantu jualkan secara online.

Semoga artikelnya bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!