img
Home / Internet Marketing / Memilih Niche Yang Ideal Dalam Bisnis Online

Memilih Niche Yang Ideal Dalam Bisnis Online

/
/
468 Views

Niche adalah bidang atau ceruk pasar atau target market yang kita bidik. Sebelum bertindak lebih jauh dalam mempromosikan penjualan suatu produk atau membuat blog dengan kata kunci tertentu, kita harus terlebih dahulu mempertimbangkan dan menganalisa niscaya yang akan kita bidik.

Bila salah dalam pemilihan niche, maka kegagalan dalam memasarkan sebuah produk atau pengembangan sebuah website atau blog akan menghadang di depan. Ada beberapa hal dalam penentuan niche yang akan kita ambil. Jika hal-hal ini sudah kita lakukan berarti kita sudah selangkah lebih maju untuk mencapai tujuan bisnis kita.

4 poin tersebut adalah:

1. Menguasai Niche Atau Bidang Yang Akan Kita Sasar
Jika kita tidak menguasai bidang atau niche yang kita sasar, maka jalannya akan terasa berat bahkan bisa saja putus ditengah jalan dan ini akan mempengaruhi kredibilitas anda dalam berbisnis online.

2. Menyukai Niche Yang Dikerjakan
Dengan hati yang senang menyukai niche yang dikerjakan maka segala sesuatu tampaknya jauh lebih mudah bila ada hambatan di depan. Sebaliknya bila kita tidak menyukainya maka hambatan sekecil apapun cukup untuk menghentikan pekerjaan kita.

3. Ada Pasar Di Niche Yang Kita Pilih
Pastikan apa yang kita pilih ada pasar yang meminatinya. Bayangkan jika kita mengerjakan banyak hal untuk mencapai tujuan dengan niche yang kita pilih namun ternyata tidak ada orang-orang yang menyukai maka sia-sialah seluruh pekerjaan kita.

4. Kompetitor Yang Sedikit
Setelah mengetahui ada pasar yang luas di niche yang kita pilih maka kita kembali melihat adakah kompetitor di bidang yang sama. Jika terlalu banyak kompetitor bermain di niche yang sama, maka sedikit berat untuk kita mencapai tujuan kita. Cara terbaik adalah mencari niche yang ada peminatnya namun sedikit kompetitornya.

Butuh waktu dan pengalaman untuk meningkatkan intuisi kita bahwa suatu niche atau kata kunci yang kita bidik memiliki kompetitor yang sedikit namun memiliki market yang besar. Dengan berjalannya waktu kemampuan kita untuk membaca pasar akan terasah.

Itulah beberapa poin dalam menentukan niche. Semoga bermanfaat

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!