img
Home / General / Mastering Sukses Bisnis Online – PART 1

Mastering Sukses Bisnis Online – PART 1

/
/
559 Views

Kelebihan Kekurangan Bisnis Online

Sebelum kita bicara ke hal teknis cara berbisnis online, setidaknya anda harus tahu terlebih dahulu pengertian dan prinsip-prinsip dalam berbisnis online.

Secara umum prinsipnya sama juga dengan bisnis offline, yaitu kita menyediakan produk atau jasa dan menjualnya ke banyak orang. Lalu prinsip lainnya dengan modal kerja seminimal mungkin untuk mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin.

Selain prinsip “normal” seperti itu ada prinsip lain yang mesti dipegang teguh yaitu bahwa bisnis online dan bisnis offline adalah hal yang sama, Anda boleh merasa asing tetapi tetap ingat dengan prinsip ini, bahwa jika di dunia nyata ada bisnis yang mustahil maka begitu juga dengan bisnis online. Jangan mudah tergiur dengan bisnis-bisnis online yang menjanjikan keuntungan sekejap.

“TIDAK ADA MAKAN SIANG GRATIS”

Maka jangan merasa aneh dengan bisnis online, berbeda hanya di medianya saja tetapi secara umum sama saja. Semua harus masuk akal dan logika. Jika anda baru maka sebaiknya anda mencari mentor untuk menghemat biaya dan waktu dalam trial error.

Lalu akan timbul pertanyaan basic dan banyak ditanyakan semua orang adalah apa yang harus saya pilih? Bisnis online atau offline?

Baik, sekarang kita bahas kelebihan dan kekurangannya untuk yakinkan pilihan anda:

Kelebihan bisnis online :

  • Kita bebas menentukan waktu kapan kita bekerja
  • Kita bebas menentukan dimana kita bekerja selama tempat itu terkoneksi internet
  • Target market relatif sangat besar, karena menjangkau daerah luas yang terkoneksi dengan internet bahkan luar negeri, artinya kita tidak sekedar cari rupiah tetapi juga dollar US.
  • Jika sudah terbentuk sistem autopilot, bisnis bisa menghasilkan dengan sendirinya
  • Tidak bermacet-macet ria dijalan
  • Tidak perlu sewa tempat
  • Relatif tidak perlu bayar listrik, telephon, fax dan lain-lain
  • Dan lain lain bisa anda tambahkan sendiri

Lalu sekarang kita bahas kekurangannya :

  • Buat mereka yang gagap teknologi tentu ini bisa membosankan
  • Orang cepat putus asa karena berpikir dapatkan uang secara instan
  • Proses alur bisnis sama dengan bisnis dunia nyata dimana semua ada proses produksi promosi dan penjualan ( tidak ada shortcut meskipun di bisnis online ) sekali lagi tidak ada “shortcut”
  • Ada orang-orang yang ekstrofert atau senang dengan mobilitas akan kurang nyaman dengan pekerjaan duduk terus dihadapan komputer
  • Ada paradigma yang masih keukeh bahwa tidak mungkin sukses atau kaya dari internet
  • Karena sangat banyaknya dunia bisnis internet ini, akan sangat mudah menggugah seseorang untuk belok dari tujuan awalnya

Pola pikir atau cara pandang seseorang yang keliru terhadap bisnis online juga menghambat proses menuju kesuksesan. Berikut pandangan-pandangan keliru mengenai bisnis online:

  1. Bisnis internet sulit

Dalam bisnis offline maupun online atau hal apapun itu selama hal itu baru buat kita maka pikiran awal yang terbesit adalah sulit. Namun jika kita mau belajar dan sabar tentu saja kita menjadi ahli dibidang itu. Semua hal besar selalu diawali dari hal kecil.

            “IBU DARI KESUKSESAN ADALAH KETEKUNAN”

  1. Modal besar

Jelas pandangan ini keliru. Jika tahu caranya tentu kita bisa mendapatkan uang dengan modal yang sangat-sangat minim. Jika tahu caranya kita mungkin hanya modal kuota kartu provider dan laptop sudah bisa menghasilkan uang.

Berikut daftar tempat kita membuat website gratis, baik itu domain dan juga hosting.

Dengan mempelajari secara gratis tutorial bisnis online gratisan di Google anda bisa memaksimalkan web anda tadi untuk menghasilkan uang. Ada 5 model bisnis online yang relatif mudah dan sangat populer yang akan dijelaskan dibawah.

  1. Bisnis internet itu hal yang tidak mungkin

Banyak komentar datang dengan mengatakan hal ini. Wajar jika mereka memberikan komentar seperti ini karena mereka menilai berdasar yang mereka lihat.

Menurut survey bahwa dalam 1 harinya di dunia online itu lahir sekitar 9000 hingga 10.000 buah website. ya anda tidak salah membaca, setiap hari lahir sebanyak itu website baru.

Pertanyaannya adalah apakah mereka-mereka itu berpikir membangun website hanya untuk bersenang-senang atau karena mendapatkan uang sambil bersenang-senang ?

Tentu saja mereka mendapatkan uang dan bahkan banyak korporat-korporat berdiri diawali dengan seorang diri yang membangun website, siapa nyana ternyata kini menjadi industri.

  1. Prospek di bisnis internet sangat kecil

Sangat mudah untuk menangkal pandangan seperti ini. Cukup melihat kekayaan dari pemilik Amazon.com lalu bagaimana dengan kehidupan si empunya Bukalapak.com dan Tokopedia.com yang bermain di bisnis online dropshipper.

Dan masih banyak contoh lain yang bisa mematahkan pandangan bahwa prospek bisnis internet sangat kecil atau bahkan berkata suram.

Dan masih banyak lagi pandangan-pandangan negatif untuk bisnis internet ini, namun cukup dengan menyadari bagaimana perkembangan jaman saat ini yang kecenderungan bergeserk ke dunia digital tentu saja bisnis ini masih sangat menjanjikan.

Itu sedikit pandangan mengenai bisnis online dari sisi kelebihan dan kekurangannya dan paradigma-paradigma yang masih keliru di Indonesia. Setidaknya kita bisa melihat hal-hal bahwa adalah mungkin sukses di bisnis internet dan jika sukses setidaknya kita bisa bermanfaat bagi banyak orang disekitar lingkungan kita.

Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya Anda memahami ini :

“JIKA ANDA TIDAK YAKIN DENGAN PILIHAN ANDA, MAKA SEMUA TAMPAK MELELAHKAN”

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!