Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img

Macam-Macam Email Marketing Bisnis

/
/
577 Views

Ada 5 macam jenis email marketing yang sebaiknya anda tahu dan ini bisa digunakan pada bisnis anda. Jenis email marketing yang dimaksud adalah :

1. Newsletter
Jenis email marketing yang anda kirimkan kepada pelanggan untuk mempromosikan suatu produk atau jasa yang anda tawarkan disebut dengan newsletter. Pastikan anda mengetahui tujuan anda saat mengirimkan email tersebut kepada pelanggan anda.

Ada banyak jasa design email newsletter dalam bentuk template. Anda tinggal sedikit mengutak ngetiknya dan jadilah seperti yang anda inginkan. Ada keuntungan yang anda dapatkan dari email marketing newsletter ini:

• Anda dapat memberikan informasi terbaru mengenai artikel terbaru anda atau kupon diskon atau promosi suatu produk baru atau anda sekedar ingin melakukan survey.

• Anda dapat mengirimkan link artikel dari email marketing anda menuju website atau blog anda.

• Newsletter informatif akan memberikan nilai plus yang mereka berikan kepada anda jika mereka merasa mendapatkan manfaat dari email yang anda kirimkan.

2. Digest Email
Ada jenis email yang dibuat oleh software email dimana email marketing ini akan secara otomatis menghasilkan mailing list elektronik.

Dengan menggunakan jenis email ini kita bisa mengatur waktu yang akan kita gunakan untuk mengirim email, apakah harian mingguan atau bulanan.

Jika suatu bisnis mengadakan kontes, yang diikuti oleh beberapa subscriber. Vendor akan mengirimkan email yang terus memberikan informasi mengenai kontes yang berlangsung kepada subscriber secara rutin dan terus menerus sesuai dengan setingan di awal. Inilah cara kerja digest email.

3. Follow Up Email
Ini merupakan jenis email yang anda kirimkan yang terdiri dari beberapa email, yang dikirimkan secara berkala. Biasanya berisi informasi yang saling berkaitan dan dibuat sedemikian rupa untuk terus mengkomunikasikan produk atau jasa yang ditawarkan. Selain bertujuan untuk menjaga komunikasi, juga bertujuan untuk secara persuasif mengajak pembaca mengikuti apa yang diinginkan oleh anda.

Hati-hati dalam metode ini, anda bisa membuat pembaca semakin dekat kepada anda atau justru membacakan semakin merasa terganggu dengan email yang anda kirim dan akhirnya mereka akan unscribe.

4. Email Sponsor
Jenis ini biasanya dilakukan oleh pebisnis yang ingin menjangkau pasar yang lebih luas di luar dari daftar kontak listnya. Misalnya dari seorang pebisnis ingin mempromosikan produknya melalui contact list dari pebisnis lain. Ada harga yang harus mereka sepakati untuk jenis email ini.

Pastikan bahwa contact list yang kita target memiliki minat yang sama dengan produk yang akan kita promosikan.

5. Transaksional
Email ini akan muncul setelah dipicu oleh suatu tindakan transaksi jual beli, yang mana customer harus menyelesaikan tindakan tersebut. Misal seperti email pemberitahuan kemana harus transfer, email konfirmasi, rincian belanja dan lain-lain.

Itulah beberapa jenis email marketing bisnis. Terkadang dari satu bisnis dapat menggunakan beberapa metode di atas atau bahkan hanya satu metode di atas. Artikel ini bermanfaat

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!