img
Home / Tips Bisnis / Hindari Kesalahan Menggunakan Fanpage Facebook Untuk Bisnis

Hindari Kesalahan Menggunakan Fanpage Facebook Untuk Bisnis

/
/
409 Views

Fanpage facebook adalah salah satu peluang bisnis yang sangat menggairahkan. Merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan cepat dan gratis. Karena facebook adalah sosial media dengan pengguna untuk Indonesia saja sudah termasuk lima besar user terbanyak di dunia. Maka ini adalah sebuah peluang untuk memaksimalkan bisnis anda.

Besar peluang bahwa target market anda memiliki akun facebook yang mana mereka hampir setiap hari selalu login. Lalu mengapa tidak kita manfaatkan fanpage facebook sebagai salah satu sarana promosi.

Meskipun Fanpage adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah dan gratis, namun sedikit berhati-hati dengan menggunakannya karna social media ini sedikit berbeda dengan sosial media lainnya. Ada kesalahan yang dilakukan oleh pelaku bisnis lainnya saat menggunakan fanpage facebook ini.

Berikut kesalahan yang harus kita hindari yang bisa dijadikan pelajaran

1. Berbaur Dan Berkomunikasi
Saat fanpage facebook anda sudah terbentuk jangan melulu melakukan posting jualan. Karena tidak ada satu orang pun yang ingin disodorkan promosi terus menerus.

Melalui fanpage facebook kita bisa melakukan komunikasi dua arah. Sesekali kita posting sesuatu hal yang lucu atau cerita inspirasi, cerita motivasi, atau meme-meme lucu. Dengan cara ini para likers fanpage facebook anda tidak merasa dimanfaatkan.

Namun ingat tujuan utama adalah untuk melakukan penjualan sehingga sebaiknya anda harus membagi porsi antara promosi dan memberikan materi-materi diluar materi promosi.

Berbaurlah, berkomunikasilah, berdialog dengan mereka seperti seorang teman. Jadikan mereka teman-teman anda, bukan semata-mata maka sebagai target pasar.

2. Tidak Membangun List Building

Inilah kelemahan dari facebook. Kita tidak bisa otomatis menangkap email panel likers fanpage facebook. Untuk itu kita harus sedikit cerdas setiap kali kita posting sesuatu, tawarkan lah sesuatu yang gratis yang bermanfaat, saat mereka mencoba mengambil tawaran itu,kita minta mereka memasukkan email mereka, baru kita kasih link download.

Dengan cara ini cukup efektif untuk menjaring subscriber kita. Untuk jangka panjang kita lebih mudah untuk melakukan promosi melalui email marketing.

3. Postingan Tidak Berkualitas Viral

Sosial media adalah tempat berkumpulnya orang-orang di dunia maya. Artinya kita bisa menjangkau banyak orang.

Salah satu tujuan facebook dibuat adalah memudahkan sebuah konten untuk diberikan kepada orang lain. Jika membuat suatu konten yang berkualitas viral, jika kita berhasil menggugah emosi dari user dan mereka merasa bermanfaat, tentu mereka tidak akan segan untuk membagikannya kepada teman-teman mereka.

Dengan user-user serius aktif ini sangat mudah sebuah konten untuk menjadi viral. Dan bisa anda bayangkan jika dalam postingan anda sisipkan sedikit iklan maka iklan anda akan menjangkau banyak orang secara gratis. Itulah cara mendapatkan uang lewat internet dengan mudah dan cepat.

Itulah beberapa kesalahan umum pelaku bisnis dalam menggunakan fanpage facebook. Jika anda sudah mengetahuinya sebaiknya anda menghindarinya dan lakukanlah yang terbaik semoga artikel ini bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!