img
Home / Internet Marketing / Desain email marketing yang mobile friendly

Desain email marketing yang mobile friendly

/
/
350 Views

Desain email marketing harus juga menarik dalam desain mobile friendly sehingga dapat menarik perhatian pembaca meski melalui handphone atau tablet. Dengan mempersiapkan desain yang mobile friendly maka tujuan Anda juga akan tercapai selain melalui desktop komputer tetapi juga melalui mobile.

Dengan desain yang menarik dan menerapkan prinsip persuasif maka anda akan menawarkan sesuatu yang bermanfaat bagi pembaca dan mereka mau melakukan apa yang anda inginkan di dalam email tersebut. Design lah email marketing anda yang responsif dengan tidak mengurangi kesan profesional dan elegan.

Berikut poin-poin yang harus diperhatikan dalam membuat email yang mobile friendly.
1.Subject Email
Perhatikan saat membuat subjek juga perhatikan nama pengirim yang Anda gunakan. Pastikan email anda menampilkan ide yang menarik atau nama Anda yang mereka kenal pada notifikasi email di layar smartphone mereka. Jika memang Anda dikenal oleh mereka tentu mereka akan respek terhadap notifikasi email yang tampil sehingga mereka pun segera membacanya.

Tempatkan informasi atau tujuan utama yang ingin anda sampaikan di bagian awal dari email, ini bermanfaat jika mereka ingin screening email yang mereka baca saat itu. Jika berhasil detik pertama mereka membuka email mereka akan terus membacanya hingga selesai.

Gunakan headline yang menarik yang membuat penasaran dan memancing mereka untuk membaca email sampai habis.

2. Call to action
Meskipun dalam bentuk email yang mobile-friendly pastikan tetap memberikan tombol call to action dengan warna yang kontras dan menarik. Pastikan mereka mudah untuk mengklik atau tap tombol tersebut dengan smartphone.

3. Minimalis sederhana
Karena mobile-friendly email anda harus singkat padat dan jelas. Maka fokuslah pada informasi yang ingin anda bagikan bagi mereka. Mereka hanya akan membaca email untuk hal-hal yang penting dan relevan untuk mereka.

4. Informasi yang terbatas
Saat membuat email mobile friendly jangan berikan banyak informasi yang berlebihan. Namun anda dapat membaginya secara bertahap dalam beberapa email. Untuk email promosi jangan terlalu sering anda mengirimnya. Ini adalah cara mudah untuk Kehilangan subscriber

5. Desain template elegan
Elegan dan profesional harus anda jaga meski dalam bentuk mobile-friendly. Hal ini untuk menjaga authority dan brand anda.

Itulah beberapa poin sederhana dalam membuat desain email marketing mobile-friendly. Semoga artikel ini bermanfaat

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!