img
Home / Internet Marketing / Cara Sukses Bisnis Online Dengan List Building

Cara Sukses Bisnis Online Dengan List Building

/
/
445 Views

Salah satu strategi cara sukses bisnis online adalah dengan menerapkan list building dengan tepat. Adanya list building tersebut memang sangat penting untuk membuat anda bisa melakukan promosi ke sasaran yang tepat. Sehingga langkah tersebut memang perlu dipenuhi secara maksimal agar setiap promosi yang dilakukan efektif dan efisien dapat menghasilkan peningkatan penjualan produk atau jasa yang ditawarkan.

Cara Sukses Bisnis Online Dengan Trik Cepat Membangun List Building

Kesuksesan di bidang bisnis online memang bisa dicapai dengan berbagai cara salah satunya adalah mengetahui bagaimana cara menulis email marketing berdasarkan list building yang sudah dibangun sebelumnya. Konsep dari list building ini adalah mengumpulkan kontak seperti nama dan alamat email dari para pengguna internet sebanyak-banyaknya untuk berlangganan email anda. Sehingga akan lebih mudah untuk menjalin komunikasi tepat dengan para calon konsumen tersebut.

Berikut beberapa trik sukses untuk membangun list building dengan cepat :

  1. Tentukan terlebih dahulu niche yang akan digunakan dan pastikan anda memilih yang banyak sub niche nya sehingga akan mudah untuk mengembangkan konten. Sehingga jenis niche ini menjadi pilihan yang sangat ideal untuk digunakan.
  2. Buat squeeze page yang bisa memberikan free report. Dari niche yang anda pilih bisa di redirect ke salah satu produk sebagai OTO, selebihnya anda bisa meletakkan produk tersebut di email follow up dengan pilihan interval selama 3 hari atau lebih. Anda harus memperhatikan dengan baik bahwa produk-produk yang ditawarkan tersebut saling berkaitan satu sama lain sehingga akan lebih nyambung
  3. Drive traffic ke squeeze page dengan membuat artikel mengenai tips dan trik untuk memandu pembaca bisa masuk ke report anda. Upayakan anda bisa membuat dan submit artikel setidaknya 1 dalam sehari secara terus-menerus. Bisa juga dilakukan dengan cara lain seperti membuat status di akun media sosial facebook, twitter dan media sosial lainnya kemudian jangan lupa untuk menambahkan link menuju ke halaman yang diinginkan.
  4. Anda harus melakukan ketiga langkah tersebut secara konsisten dan terus-menerus hingga target anda tercapai. Jika dirasa sudah cukup memuaskan maka anda bisa melebarkan niche ke jenis yang lain dan melakukan langkah yang sama di atas.

Keuntungan Mengetahui Cara Membuat Newsletter Email Dengan List Building

Mendapatkan sasaran konsumen yang lebih banyak dengan mengumpulkan informasinya melalui list building adalah salah satu strategi yang cukup memberikan hasil maksimal pada bisnis online anda. Ada berbagai keuntungan yang dapat anda rasakan jika mampu mengaplikasikan list building dan membuat newsletter email secara tepat dan maksimal. Berikut beberapa keuntungan mengetahui cara membuat newsletter email menggunakan dasar list building :

  1. Anda bisa menghemat waktu untuk melakukan langkah promosi dan bahkan bisa dilakukan tanpa biaya apapun.
  2. Langkah yang dilakukan akan lebih efektif dan efisien karena bisa langsung menjangkau begitu banyak sasaran konsumen dimanapun mereka berada, bahkan hingga ke seluruh dunia
  3. Anda bisa mendapatkan kelengkapan email tracking dan data analisis pelanggan. Sehingga akan langsung dapat dilihat bagaimana perkembangan atau perubahan yang terjadi setelah anda menerapkan strategi bisnis online tersebut.
  4. Anda bisa membangun komunikasi secara langsung dan lebih personal dengan para pelanggan. Sehingga mereka juga akan merasa lebih diperhatikan untuk akhirnya tertarik untuk menggunakan produk yang ditawarkan.
  5. Kesan eksklusif juga bisa dimunculkan karena kesannya anda melakukan pengiriman email secara personal satu per satu.
  6. Bisa dilakukan pengelompokkan pelanggan dari berbagai kategori sesuai kebutuhan anda, sehingga akan lebih mudah untuk memaksimalkan langkah promosi yang dilakukan dalam email tersebut

Berbagai keuntungan tersebut tentu hanya bisa anda dapatkan jika dapat mengaplikasikan langkah list building dengan baik dan benar. Apalagi jika anda mampu mempelajari secara lebih detail mengenai langkah internet marketing lebih jauh lagi maka juga akan memberikan keuntungan yang lebih besar untuk diterapkan. Jangan takut untuk mencoba melangkah karena segalanya bisa dipelajari pada dasarnya. Maka perhatikan dengan baik cara membuat newsletter email dengan list building yang tepat agar profit anda meningkat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!