img
Home / Tips Bisnis / Beberapa Tips Dalam Menjual Produk Digital Tanpa Bahasa Hiperbola

Beberapa Tips Dalam Menjual Produk Digital Tanpa Bahasa Hiperbola

/
/
421 Views

Seringkah anda menemui sales letter dengan bahasa yang berlebihan ? Bahkan terkadang mengada-ngada ? Biasanya sering terjadi di bisnis online internet marketing. Tentu sangat sering bukan. Atau bahkan anda sangat tidak menyukai metode penjualan seperti ini? Bahasa marketing ini sering disebut dengan copywriting yang hype.

 

Copywriting hype sering kali dihindari oleh marketer yang masih pemula. Mereka enggan dan takut.

Namun kenyataan diluaran sana sangat banyak sales letter yang sangat hype dan bahkan sangat efektif dan disaat yang bersamaan sales letter tersebut banyak sekali menghasilkan konversi penjualan. Aneh tetapi ini kenyataan dilapangan.

 

Kejadian ini yang sepertinya sedikit banyak berpengaruh kepada para imers ragu-ragu dan gagal dalam menjual produk. Masalah ini biasanya terjadi pada produk online digital bukan produk fisik. Karena jika produk fisik seseorang sudah bisa membanyangkan benefit yang akan dia terima, berbeda dengan produk digital yang tidak bisa diukur.

 

Lalu bagaimana mengatasi masalah ini ? Berikut solusinya.

 

  1. Memahami Masalah Yang Dihadapi

Posisikan anda mengalami masalah yang dihadapi oleh imers, rasakan emosi yang dihadapi. Sehingga anda akan memahami seutuhnya dari masalah yang dihadapi.

 

Dengan memahami anda bisa memberikan solusi, semuanya dituangkan kedalam sales letter. Dan berikan solusinya agar mereka memiliki antusias untuk bertindak sesuai anjuran anda.

 

  1. Solusi Yang Solid

Dengan meyakini bahwa produk anda adalah jawaban untuk masalah, otomatis anda akan merasa ada suatu keharusan untuk menyampaikan solusi. Ada emosi yang anda berikan dalam pembuatan sales letter. Dengan demikian anda tidak akan lagi merasa ragu-ragu atau malu.

 

  1. Menawarkan

Posisikan diri anda sebagai seorang teman yang melihat suatu masalah dari teman anda. Berikanlah penawaran berikanlah pertolongan kepada teman anda untuk menyelesaikan masalahnya. Berikan solusinya, tunjukkan empati anda kepada teman anda itu.

 

Jika anda memiliki solusinya mengapa tidak anda tawarkan kepada teman anda. Spirit yang sama buatlah sebuah surat penawaran atau sales letter dimana produk yang anda tawarkan memberikan solusi untuk setiap masalah bisnis online.

 

Setidaknya itulah poin-poin yang bisa kita jadikan pedoman saat menulis sales letter. Semoga artikel ini bermanfaat

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest

BINGUNG MAU MULAI DARI MANA ?

Segera bergabung di grup Facebook, belajar bisnis online untuk pemula, dari tingkat Basic hingga Advance. Sekarang atau tidak sama sekali.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

It is main inner container footer text
mastering bisnis online
mastering super affiliate
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!