Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :
img

5 Mindset keliru dalam marketing online

/
/
587 Views

Sebagian dari kita yang sudah mengerti mengenai teknik pemasaran online tentu bisa dengan senyum-senyum akan dahsyatnya efek dari online marketing ini. Namun buat sebagian internet marketer pemula ini merupakan ladang pembantaian spirit mereka. Bagaimana mereka salah memahami konsep pemasaran digital ini.
Artikel ini akan sedikit membahas mindset-mindset yang keliru yang mesti dihindari oleh internet marketer..
1. Waktu vs hasil
Ada banyak para internet marketer kecewa karena merasa kecewa bahwa waktu yang dia habiskan di internet tidak sebanding lurus dengan hasil yang seharusnya diinginkan. Padahal kita semua menyadari bahwa segala sesuatu itu tidak ada yang instan, bahkan mie instan pun perlu merebus air dulu. Proses diawal memang terasa berat, tidak ada jalan pintas menuju kesuksesan. Maka yang bisa dikerjakan saat ini adalah tetap bertahan mengerjakan apa yang perlu dikerjakan hingga akhirnya hasilnya akan tampak pada waktunya.

2. Terlalu berbau teknis dan sulit diukur
Beberapa orang memang sengaja menghindari pemasaran digital. Karena menurut mereka sulit diukur dan prioritas mereka adalah menguasai teknisnya dulu baru mulai dikerjakan. Namun kenyataanyang sedang terjadi dan terus berjalan adalah banyak orang yang sudah berhasil berusaha sambil belajar. Toh tidak ada hal yang tidak bisa ditemukan dengan Google. Bahkan jika mau keluar modal sedikit kita bisa meng-hire orang lain untuk jasa dibidang tertentu.

3. Sukses besar sama dengan modal besar
Slogan tersebut ada benarnya juga namun harus digandeng dengan slogan ini… Hal yang besar selalu diawali dengan hal kecil, ibarat naik keatas harus melewati anak tangga pertama dulu. Artinya adalah jika kita memulai bisnis kecil dengan modal minim, dan jika terus berkembang dan terlatih maka pemasukan bisa kita putar untuk mengembangkan bisnis menjadi besar. Akhirnya pun bisnis kita menjadi besar.

4. SEO is death
Ada sebagian orang sudah tidak memperdulikan faktor faktor seo friendly dalam membangun blog atau website mereka. Bahkan mereka sudah stop untuk berinvestasi waktu dan biaya untuk unsur seo. Padahal ini adalah kesalahan fatal. Google search atau mesin pencari / search engine lain tetap membaca konten lewat judul konten berkualitas dan optimasi speed dari website dituju. Jadi selama kita masih menggunakan mesin pencari maka seo akan selalu diperlukan ibarat 2 sisi mata uang.

5. Teknik pemasaran sesungguhnya : Social Media.
Jika anda menguasai social media marketing itu bagus sekali, luar biasa. Tetapi ingat kita masih perlu belajar teknik pemasaran lainnya. Bisa menjadi contoh website mobile friendly artinya adalah dunia internet diluar social media bisa diakses lewat mobile phone kita. Ini mengindikasikan bahwa ada market yang bisa kita sasar diluar social media namun via mobile phone.

Itulah beberapa mindset keliru yang mesti kita hindari. Oleh karena nya sebisa mungkin kita hindari kesalahan-kesalahan para senior kita dalam berbisnis online. Semoga bermanfaat.
Sumber artikel : HandokoTantra.com

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
GRATIS!!Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

GRATIS!!
Panduan Lengkap Menjadi Super Affiliate

Bongkar Tuntas Bagaimana Para Mastah Jalankan Bisnis Affiliasi Lokal


Powered by Kirim.Email

You have Successfully Subscribed!